Connect with us

Kalimantan Selatan

Try Out Kafilah MTQ Nasional XXIX Kalsel


Gubernur Kalsel: Terget Juara Umum Realistis


Diterbitkan

pada

Kafilah Kalsel mengikuti try out Kafilah MTQ Nasional XXIX Kalsel bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di aula Madrasah Darussalam Tahfizh Ilmu Al Quran Martapura, Selasa (30/8/2022) siang. Foto: ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Kafilah Kalimantan Selatan (Kalsel) terus memantapkan persiapan menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX Tahun 2022 yang akan digelar pada Oktober mendatang di Kalsel.

Kesiapan kafilah itu terlihat saat puluhan kafilah Kalsel mengikuti try out Kafilah MTQ Nasional XXIX Kalsel bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di aula Madrasah Darussalam Tahfizh Ilmu Al Quran Martapura, Selasa (30/8/2022) siang.

Kegiatan try out juga diisi dengan mauizoh hasanag KH Wildan Salman. Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Kalsel didaulat menjadi komentator kafilah yang MTQ Nasional Kalsel bersama para ulama dan pelatih nasional MTQ.

Beberapa wari Kalsel tampil kemudian diberikan komentar sebagai bentuk penilaian.



 

Baca juga  : Viral Video Pemukulan Penumpang Perempuan di Bus BTS Banjarbakula

Paman Birin sapaan akrabnya yang sekaligus membuka try out tersebut mengapresiasi LPTQ Kalsel yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan para kafilah MTQ Nasional Kalsel.

“Try out ini merupakan ujung tahapan kafilah selama mereka mengikuti latihan beberapa tahapan sebelum bertanding,” ujarnya.

MTQ Nasional yang digelar di Banua adalah sejarah dan kebanggaan karena setelah setengah abad lebih baru kali ini Kalsel menjadi tuan rumah.

“Maksimalkan dengan sebaiknya kesempatan ini dengan raihan prestasi sekaligus syiar Islam serta membuat kita semakin mengamalkan Al Quran,” katanya.

 

Baca juga  : Kilas Balik Perkara Ratu Bandar Arisan Online Fiktif Banjarmasin yang Juga Jerat Suaminya

Disebutkan Paman Birin dalam try out ini memang ada beberapa kekurangan kafilah, namun bisa diperbaiki sebelum bertanding.

“Walaupun ada sedikit kekurangan, ini sebagian dari koreksi yang diberikan dewan guru penilai, mudah-mudahan kekurangan ini dicukupi menjelang MTQ Nasional,” bebernya.

Paman Birin menilai Kalsel sebagai juara umum MTQ Nasional kali ini adalah target realistis.

“Hal ini melihat dari pengalaman kafilah Kalsel serta kesiapan yang telah dilakukan dengan mendatangkan pelatih nasional, ada sebanyak 8 tahap TC Kafilah MTQ Nasional Kalsel dilakukan,” harapnya.

 

Baca juga  : Kemewahan Ferdy Sambo Tersorot, Rumahnya Seperti Mall Dilengkapi Lift

Di tempat yang sama, Nasrullah Jamaluddin mengatakan, setelah mendengarkan bacaan yang dibawakan kafilah Kalsel pada saat try out ada beberapa catatan yang diberikan kepada qori qoriah.

“Pertama disamping penguatan bacaan juga penguatan mental, try out ini merupakan salah satu cara penguatan mental anak-anak kita, tadinya saat latihan sudah sempurna. Namun, setelah latihan ada sedikit kekurangan, tidak fatal sebenarnya, tetapi itu jangan sampai terjadi,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang qori Kafilah MTQ Nasional dari Kalsel Cabang Tilawah Dewasa, Hj Raudah mengaku siap untuk menampilkan yang terbaik bagi Kalsel.

“Alhamdulillah dari TC sudah menunjukkan kemajuan, pada saatnya nanti bisa menampilkan yang terbaik,” ungkapnya.

 

Baca juga  : Terbukti Melakukan Penadahan, Suami Bandar Arisan Online Fiktif Divonis 12 Bulan Penjara

Disamping itu, kata Hj Raudah setelah try out ini semua kafilah akan melaksanakan TC lagi setelah seminggu melakukan 8 tahap TC sebelumnya. Kemudian akan diterbangkan ke Jakarta untuk melakukan TC sebelum tampil di MTQ Nasional.

“TC sudah jalan seminggu, mungkin setelah ini (try out) akan melakukan TC beberapa hari, kemudian ke Jakarta, lalu karantina kembali sebelum mengikuti di MTQ Nasional,” tandasnya. (Kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->