Tower Darurat Berdiri, Listrik Palangkaraya Normal Kembali - Kanal Kalimantan
Connect with us

PLN KALSELTENG

Tower Darurat Berdiri, Listrik Palangkaraya Normal Kembali

Diterbitkan

pada

Pasokan listrik di kota Palangkaraya sudah mulai normal Foto: istimewa

PALANGKARYA, Tiga tower darurat yang dibangun PLN untuk menggantikan tower transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt (kV) yang roboh di Jalan Mahir Mahar Kota Palangkaraya telah berdiri. Pemasangan kabel konduktor juga telah selesai dilakukan petugas PLN, Minggu sore (4/11) pukul 17.00 WIB.

“Alhamdulillah berkat doa masyarakat semuanya, setelah dilakukan pengecekan parameter operasional di Gardu Induk Mintin, malam ini pukul 20.12 Wib jalur transmisi 150 kV sudah bisa kami operasikan kembali,” jelas PLH Manager Komunikasi PLN Kalselteng, Bayu Aswenda, Minggu (4/11).

Dengan beroperasinya jalur transmisi 150 kV, sistem interkoneksi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah telah normal. PLN kembali dapat menyuplai listrik ke Palangka Raya, Kasongan dan Sampit. Masyarakat pun kembali dapat menikmati listrik.

“Setelah transmisi 150 kV beroperasi kembali, untuk dapat menyuplai listrik secara penuh ke pelanggan kami memerlukan waktu kurang lebih 3 jam. Karena penormalan jaringan distribusi ke pelanggan harus kami lakukan secara manual. Tapi pada intinya suplai listrik menuju Kalimantan Tengah sudah normal,” ujarnya.

Menurut Bayu, pekerjaan yang dilakukan PLN lebih cepat dari target waktu yang diperkirakan. Selain karena petugas yang bekerja siang malam, kondisi cuaca cukup mendukung petugas dalam melakukan pekerjaan. Walaupun pada Sabtu malam (3/11) hujan sempat turun di lokasi pekerjaan.

“Sekali lagi kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat atas musibah yang terjadi, sehingga suplai listrik terpaksa harus terhenti. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mendukung dan membantu proses pembangunan tower darurat sehingga suplai listrik kembali normal,” ujarnya.(cel/hms)

Reporter: Cel/hms
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan