Connect with us

Kabupaten Kotabaru

Tim Voli Putri Kotabaru Raih Medali Perak Popda 2022

Diterbitkan

pada

Tim bola voli puteri Kabupaten Kotabaru meraih perak ajang Popda Kalsel 2022 di Banjarmasin. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, KOTABARU – Tim voli puteri Kotabaru harus puas di posisi runner up alias meraih medali perak ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan 2022 di Banjarmasin.

Setelah di partai final, tim voli puteri Kotabaru ditumbangkan tim puteri dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan dengan skor 1-3. Sementara untuk tim bola voli putera hanya mampu bertahan di perdelapan final saja.

Meski hanya posisi runner up menjadi kebanggaan bagi tim bola voli puteri asal Bumi Saijaan. Karena di ajang Popda sebelumnya sama sekali tidak mampu meraih medali, baru tahun 2022 berhasil menorehkan prestasi membawa nama harum Kotabaru.

Pelatih kepala tim bola voli Kotabaru, Siswoyo kepada Kanalkalimantan.com mengatakan, meski tidak berhasil membawa medali emas Popda 2022, raihan perak menjadi sebuah kebanggaan tim bola voli puteri untuk Kabupaten Kotabaru.



 

Baca juga  : Lepas Rindu dari Balik Pagar Asrama Haji Banjarmasin

“Jika dibandingkan dua tahun sebelumnya, tim puteri kita sama sekali tidak membawa medali, dan kali ini kita mampu bersaing dari daerah lainnya, akhirnya membawa medali perak bagi Kabupaten Kotabaru,” tutur tenaga pengajar di SDN 6 Dirgahayu ini, Selasa (26/7/2022).

Dikatakannya lebih jauh, melihat capaian hasil pertandingan, ia meyakini pada ajang Popda berikutnya Kabupaten Kotabaru kembali bisa bersaing bahkan mendapatkan emas.

“Kita semua mempunyai target, dan saya meyakini dengan semangat dan rajin berlatih konsisten, tidak menutup kemungkinan tim voli kita akan meraih emas baik kategori putera maupun puteri, begitu juga dengan cabang lainnya,” tambahnya.

Pelatih kepala tim voli Kotabaru memberikan motivasi kepada tim bola voli Kabupaten Kotabaru, jangan pernah puas dengan torehan hasil yang sekarang diraih.

 

Baca juga  : Pegawai Bappedalitbang Diganjar Penghargaan Guna Tingkatkan Kinerja

“Harus lebih giat latihan dengan tekun dan konsisten, sehingga bukan hanya membawa nama harum daerah Kotabaru, bisa ke ajang yang lebih tinggi lagi,” imbuhnya.

Popda Kalsel 2022 berlangsung 21-27 Juli, mempertandingkan sebanyak 8 cabang olahraga yakni sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan, bulu tangkis, voli indoor, basket, pencak silat, dan tinju. (Kanalkalimantan.com/muhammad)

Reporter : muhammad
Editor : kk


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->