Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Tim Vaksinasi Kodim 1001 Gelar Suntik Vaksin Malam Hari di Masjid

Diterbitkan

pada

Tim vaksinasi Kodim 1001/HSU-BLG membuka layanan vaksinasi Covid-19 pada pagi hingga malam hari selama bulan Ramadhan. Foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Komando Distrik Militer (Kodim) 1001/HSU-BLG kian masif menggelar vaksinasi Covid-19 di bulan suci Ramadhan dengan menyasar jemaah tempat ibadah.

Tim vaksinasi Kodim 1001/HSU-BLG membuka layanan vaksinasi Covid-19 pada pagi hingga malam hari selama bulan Ramadhan, seperti yang dilaksanakan di halaman Masjid Nurul Ibadah, Desa Lok Bangkai Kecamatan Amuntai Tengah, Rabu (20/4/2022) malam.

Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi mengatakan langkah ini dilakukan sebagai upaya percepatan capaian vaksinasi, yaitu vaksinasi dosis pertama, kedua, serta dosis ketiga atau booster.

“Layanan vaksinasi pada malam hari ini sudah kita mulai dari kemarin, Rencananya layanan tersebut akan tersedia hingga tanggal 30 April mendatang, menjelang hari raya,” sebut Dandim.



 

Baca juga  : Timbulkan Kekacauan Ekonomi, MAKI: Mafia Minyak Goreng bisa Dihukum Mati

Lebih lanjut, dikatakannya pada bulan puasa ini layanan vaksinasi di siang hari dirasakan tidak maksimal, sehingga pihaknya memutuskan untuk memberikan pelayanan vaksinasi di malam hari secara gratis.

Baik itu untuk dosis primer maupun booster, tambah Dandim, ini penting untuk bisa mempercepat capaian target herd immunity masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Utara

“Jajaran TNI bersama kepolisian dan pemerintah daerah, terus memperluas cakupan layanan vaksinasi di Kabupaten HSU terlebih vaksinasi booster, salah satu persyaratan untuk melakukan perjalanan ke luar daerah jalur darat, laut maupun udara,” kata Dandim.

Dandim Aldin Hadi juga berpesan agar tetep semangat menjalankan tugas meski sedang berpuasa.

 

Baca juga : Masih Proses Lelang, Jalan Gunung Pandau Segera Diperbaiki

“Menjalankan tugas di bulan suci Ramadhan ini sangat baik dijadikan sarana ibadah dan ikhtiar melawan pandemi yang terjadi. masyarakat pun dalam hal ini hendak bisa mendukung. Agar pandemi Covid-19 bisa segera berlalu dan masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal kembali,” imbuhnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan dan menjaga momen baik ini dengan melakukan vaksinasi dan hal-hal positif lainnya sebagai alat untuk meningkatkan iman dan takwa.

“Hal ini juga sekaligus ikhtiar kita bersama dalam mencegah peningkatan kasus Covid-19 di tengah pemulihan yang kini berjalan,” pungkasnya.(Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->