Connect with us

Kabupaten Balangan

Masih Proses Lelang, Jalan Gunung Pandau Segera Diperbaiki

Diterbitkan

pada

Bupati Balangan Abdul Hadi bersama Dinas PUPR melihat langsung kondisi jalan lingkar Gunung Pandau-Muara Pitap, Paringin Selatan, Selasa (19/4/2022). Foto: alfi

KANALKALIMANTAN.COM, PARINGIN – Kondisi jalan Gunung Pandau yang berlumpur dan jembatan Muara Pitap yang mengalami retakan akan segera diperbaiki Pemkab Balangan.

Bupati Balangan Abdul Hadi bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Balangan melihat langsung kondisi jalan lingkar Gunung Pandau-Muara Pitap, Paringin Selatan, Selasa (19/4/2022). Ruas jalan ini menjadi jalur alternatif truk-truk besar saat perbaikan jembatan Paringin.

“Lumpur-lumpur di jalan itu terbawa ke jembatan, melalui Bina Marga nanti akan melakukan pemeliharaan rutin supaya jangan sampai ada lagi tanah lumpur di jembatan,” kata Bupati Balangan saat melihat langsung kondisi di lapangan.

Abdul Hadi juga memastikan, pada bagian yang retak di jembatan Gunung Pandau termasuk yang akan diperbaiki.



 

 

Baca juga: Mengapa Hari Kartini Diperingati? 

“Sudah masuk lelang, setelah lelang selesai ada pihak ketiga yang nanti melaksanakan. Kita sama-sama mengawasi pelaksanaannya. Dan pihak ketiga nantinya mengerjakan sesuai dengan spek yang sudah ditetapkan Dinas PUPR,” pungkasnya.

Informasi yang dihimpun Kanalkalimantan.com pada laman web resmi LPSE Kabupaten Balangan, tender jalan Gunung Pandau ini sudah tayang dengan Pagu pekerjaan Rp 10 miliar, Kamis (21/4/2022).

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Balangan Rahmadiah menyebut, secepatnya menindaklanjuti terkait pembersihan tanah dan lumpur sepanjang sisi kiri dan sisi kanan jembatan Muara Pitap.

“Kami akan segera melakukan pemeliharaan sebagaimana arahan pimpinan,” ucap Rahmadiah. (Kanalkalimantan.com/alfi)

Reporter : alfi
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->