Tim Sepakbola SMP Kecamatan Mataraman Melaju ke Tingkat Kabupaten - Kanal Kalimantan
Connect with us

Pemkab Banjar

Tim Sepakbola SMP Kecamatan Mataraman Melaju ke Tingkat Kabupaten

Diterbitkan

pada

Bupati Banjar Khalilurrahman memberikan hadiah kepada tim SMP Kacamatan Mataraman Foto: Rendy

MARTAPURA, Rutin berlatih selama tiga bulan, kesebelasan SMP Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar raih Juara 1 Kompetisi Liga Sepakbola Indonesia (GSI) Siswa SMP Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2018, Senin (10/9).

Menurut Pelatih Guru Olahraga SMP 3 Mataraman Toto Rudianyo saat menerima piala GSI di halaman Pemkab Banjar yang diserahkan Bupati Banjar H Khalilurrahman, sangat bangga dengan hasil kompetisi tersebut. Mengingat sebelum mengikuti kompetisi GSI, pihaknya sudah melaksanakan seleksi di tingkat SMP se Kecamatan Mataraman dan berlatih sangat keras secara intensif seminggu tiga kali.

“Kami sangat bangga dan semangat ketika meraih juara. Semua berkat latihan yang rutin bahkan sampai tiga kali dalam satu minggu dalam kurun waktu tiga bulan belakangan terakhir,” ungkap Toto.

Selama latihan, pihaknya sangat didukung oleh sekolah dan kecamatan dari sisi sarana dan prasarana. Toto juga menambahkan, setelah sukses di tingkat kecamatan, ke depan akan ada wacana mengikuti kompetisi hingga tingkat Kabupaten. “Tentunya kita akan selalu optimis bisa mempertahankam gelar juara di tingkat yang lebih tinggi lagi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar H Gusti Ruspan Noor mengatakan kegiatan ini memang sengaja dilakukan di tingkat kecamatan. Mengingat kedepan akan dikembangkan hingga tingkat nasional.

Adapun peserta yang mengikuti kompetisi GSI ini terdiri dari semua sekolah yang ada di Kecamatan lingkup Kabupaten Banjar. “Untuk kedepan yang ditingkat Kabupaten/Kota akan kita kirim sebanyak 8 tim, diharapkan bisa menjadi juara, dan kembali bisa mewakili hingga tingkat Nasional,” ujarnya. (rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan