Connect with us

Kabupaten Kapuas

Tim PPKM Desa Kaladan Jaya Semprotkan Disinfektan di Permukiman Warga

Diterbitkan

pada

Penyemprotan disinfektan di Desa Kaladan Jaya, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas. Foto: ags

KANALKALIMANTAN. COM, KUALA KAPUAS – Mengantisipasi penyebarluasan Covid-19, Tim Posko PPKM Desa Kaladan Jaya, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan secara bersama-sama. Melibatkan Pemdes Kaladan jaya, Satgas Covid-19, Babinkamtibmas, Babinsa, dan RT, Senin (6/9/2021) pagi.

Penyemprotan menargetkan seluruh rumah warga Desa Kaladan Jaya dari RT 01 sampai dengan RT 08.



 

 

“Sasaran dari penyemprotan disinfektan secara massal adalah seluruh rumah warga, terutama rumah warga yang isolasi mandiri,” tutur Agus Supriyanto, Sekdes Kaladan Jaya.

Baca juga: Geger Warga Ditinggali Benda Mirip Emas dan Berlian dari Orang Misterius di Amuntai

Sementara itu, Kepala Desa Kaladan Jaya, Andelson mengungkapkan, penyemprotan ini merupakan upaya bersama masyarakat untuk mencegah Covid-19 masuk ke Desa Kaladan Jaya.

Minimal, penyemprotan disinfektan bersifat preventif sekaligus upaya mitigasi penyebaran Covid-19 di lingkungan pemukiman penduduk.

“Penyemprotan disinfektan ini salah satu ikhtiar mencegah masuknya virus corona ke desa kita. Kegiatan ini nantinya akan kita laksanakan rutin setiap minggu, sampai dinyatakan sudah aman dan bebas dari virus yang mematikan ini,” ungkap Andelson.

Aktivitas penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di rumah-rumah warga saja. Tetapi juga di beberapa titik di jalan, terutama pada kendaraan yang melewati jalan di Desa Kaladan Jaya. (kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : ags
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->