Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Tim Drum Band HSU Bidik Tiga Medali di Porprov 2022

Diterbitkan

pada

Latihan atlet Cabor drum band HSU hadapi Poprov XI Kalsel, Kamis (3/3/2022). Foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menargetkan tiga medali emas ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

“Untuk tahun ini Porprov Kalsel di HSS kami menargetkan minimal 3 medali emas dari 11 nomor yang dipertandingkan,” ungkap pengurus PDBI HSU, Dody Pramana Poetra. di sela kegiatan mapping atau pemetaan atlet di kawasan sport centre Pangeran Suryanata, Kamis (3/3/2022).

Lebih lanjut, Dody menyebut kegiatan mapping ini ditujukan untuk melihat sejauh mana kesiapan para atlet selama pembinaan kurang lebih satu tahun setengah, jelang menghadapi Porprov 2022.

Sementara untuk jumlah atlet sendiri hingga saat ini yang terdafar masuk di Pemprov PDBI Kalsel totalnya 50 orang atlet.



 

 

Baca juga: Ketika Kedelai Impor Terus Naik: Pengrajin Tempe di Banjarbaru Kecilkan Ukuran, Harga per Potong Dinaikan

“Untuk Kabupaten HSU jumlah atlet yang terbagi ada 30 atlet putra dan 30 atlet putri,” kata Dody.

Dirinya berterimakasih kepada seluruh jajaran Pemkab HSU, Disporapar HSU dan KONI HSU atas dukungan dan partisipasi kepada PDBI Kabupaten HSU sampai saat ini.

Pengurus PDBI HSU, Dody Pramana Poetra. Foto: dew

Hal serupa juga diungkapkan Eri Rianto, pelatih brum band HSU yang menyebut mapping atlet ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan potensi dan kesiapan atlet.

Hal ini, kata Eri, agar nantinya para atlet bisa memberikan hasil yang maksimal pada saat bertanding di Porporv XI di Kabupaten Hulu Sungai Selatan

“Jadi hari ini mapping atlet kita berikan seperti b test, sit up, push up dan juga flexibility, Setelah kita berikan latihan ternyata ada beberapa atlet untuk gerakannya masih kaku sehingga ini akan kita maksimalkan lagi latihannya,” kata Eri.

Baca juga: Lepas 282 Mahasiswa KKN STAI Rakha, Ini Pesan Plt Bupati HSU

Untuk latihan fisik, Eri menambahkan akan memaksimalkan waktu selama 14 hari berada di HSU ini, selanjutnya atlet dibina kembali oleh pelatih daerah dari PDBI HSU.

“Semoga tahun ini Cabor drum band HSU bisa mendapatakan hasil yang memuaskan di kejuaraan Porprov di HSS nantinya,” pungkasnya.(kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->