Tiga Pendamping Desa Kabupaten Banjar ke Tingkat Nasional - Kanal Kalimantan
Connect with us

Advertorial

Tiga Pendamping Desa Kabupaten Banjar ke Tingkat Nasional

Diterbitkan

pada

Kepala Dinas (PMD) Kabupaten Banjar Aspihani Foto : rendy

MARTAPURA, Tiga Pendamping Desa di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Banjar meraih penghargaan Pendamping Desa terbaik tingkat Provinsi Kalsel. Tiga pendamping desa itu berasal dari Kecamatan Sungai Pinang, Kecamatan Martapura Barat dan Kecamatan Aranio.

Kepala Dinas (PMD) Kabupaten Banjar Aspihani mengatakan, pendamping terbaik yang meraih penghargaan selanjutnya akan mewakili Kalsel ke tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Bali pada 22 Oktober mendatang.

“Bagi Pendamping Desa yang meraih penghargaan pada hari ini akan kita kirim ke tingkat Nasional Oktober mendatang,” ujarnya.

Adapun sistem penilaian pendamping desa terbaik tersebut dijelaskan Aspihani, ada 4 kriteria seperti koordinasi, administrasi, pelaporan dan monitoring. Ia beraharap bisa menjadi suatu contoh dan memacu semangat buat pendamping desa yang lain, supaya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan, ada tiga pendamping desa terbaikm di Kabupaten Banjar membuktikan bahwa pendamping desa di pelosok tidak kalah dengan pendamping desa di wilayah perkotaan. Mereka mempunyai kerjasama yang baik dengan jajaran pembakal serta camat.

“Berkat kerjasama yang baik mereka dapat berkordinasi menyampaikan materi dengan mudah dan mudah-mudahan melalui kordinasi yang baik ini dapat membangun desa dan menjadi contoh pendamping yang lainnya,” ujarnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan