Terry Putri : Sasirangan Bordir Harus Masuk Pasar Internasional - Kanal Kalimantan
Connect with us

HEADLINE

Terry Putri : Sasirangan Bordir Harus Masuk Pasar Internasional

Diterbitkan

pada

Pesona Busana Muslim Sasirangan Bordir Khas Kota Banjarbaru Trend 2018. Foto : rico

BANJARBARU, Terry Putri, artis ibu kota sebut kain sasirangan bordir sudah pernah ditampilkan di fashion show level internasional.

Hal itu disampaikan, mantan host acara sepakbola di salah satu televisi swasta pada acara Pesona Busana Muslim Sasirangan Bordir Khas Kota Banjarbaru Trend 2018, Terry Putri hadir sebagai nara sumber, Sabtu (11/8).

Saat sharing, Terry Putri menyampaikan, kain sasirangan bordir sudah menembus pasaran internasional, saat dirinya menggunakan sasirangan bordir saat fashion show.

“Sudah pernah tampil di Milan, Italia dan Belanda. Aku harap sasirangan bordir khas Kota Banjarbaru juga dapat masuk pasaran nasional bahkan internasional nantinya.”

Saat acara ini juga diadakan fashion show sasirangan bordir dari sejumlah desainer asal Kota Banjarbaru dan sekitarnya.

Acara diselenggarakan atas kerjasama antara Gatriwara-PKK Kota Banjarbaru, Disdalduk KB PMP dan PA serta Pemkot Banjarbaru.


Ketua Gatriwara Kota Banjarbaru Hj Nahdatun Nusroh Iwansyah langsung mendatangkan artis dari ibu kota Terry Putri berdarah Banjar. Ia menyampaikan terima kasih kepada Terry Putri yang telah bersedia hadir di Kota Banjarbaru untuk sharing bersama di Pesona Busana Muslim Sasirangan Bordir Khas Kota Banjarbaru Tren 2018.

Ia berharap para pelaku fashion di Kota Banjarbaru khususnya busana muslim sasirangan bordir, dapat menambah wawasan, inovasi, dan kreasi. Sehingga dapat membuat terobosan yang membuat sasirangan bordir produksi Kota Banjarbaru semakin diminati pasar.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan juga dapat meningkatkan semangat untuk melestarikan kain tradisional, dan menambah kecintaan kita terhadap kain khas daerah yaitu kain sasirangan,” ujarnya. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 7
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan