Connect with us

Dispersip Kalsel

Terima Penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka 2021, Penulis hingga Dosen Beri Apresiasi 

Diterbitkan

pada

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, Dra Hj Nurliani Dardie. Foto: dispersip kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Nama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, Dra Hj Nurliani Dardie sejajar dengan kepala daerah di Indonesia. Menyusul tercatat dalam daftar tujuh nama pejabat publik menerima penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka 2021 dari Perpusnas RI.

Kadispersip Kalsel tercatat bersama Gubernur, Bupati serta Wali Kota dari berbagai provinsi, kabupaten maupun kota di Indonesia.

Penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka diberikan Perpustakaan Nasional (Perpurnas) RI sebagai apresiasi tertinggi pemerintah Indonesia terhadap pejabat publik, tokoh masyarakat, jurnalis, media massa dan lifetime.

“Ini merupakan penghargaan pertama yang diberikan kepada Kepala Dispersip provinsi di Indonesia,” kata Nurliani, Minggu (5/9/2021).



 

 

Menurut Kadispersip Kalsel, penghargaan ini diberikan setiap tahun oleh Perpurnas RI secara resmi sebagai bentuk apresiasi yang besar kepada pada penerima.

Baca juga: Pengunjung Kian Dimanjakan, Ini Fasilitas Pendukung Terbaru di Kawasan Lapangan Murjani Banjarbaru 

Kabar mendapatkan penghargaan bergengsi Nugra Jasadharma Pustakaloka dari Perpusnas, Kadispersip Kalsel, Dra Hj Nurliani Dardie mengundang apresiasi dan perhatiandari berbagai kalangan, seperti Duta Baca Indonesia, Gol A Gong, pedongeng Kak Bimo, akademisi di Banua, Sainul Hermawan dan lainnya.

“Penghargaan ini adalah apresiasi atas kinerja yang ibu lakukan, meski mungkin apa yang ibu kerjakan tidak bermaksud mendapat penghargaan,” tulis Gol A Gong.

Ucapan selamat juga datang dari Kak Bimo, “Turut bangga dengan pencapaian yang diraih. Sebab, saya sudah keliling ke berbagai daerah dan melihat kerja keras, cerdas dan kreatif. Dan Bunda Nunung, memang terkenal aktif,” ucap Kak Bimo.

Penulis sekaligus sutradara, Habiburrahman El Shirazi atau Kang Abik juga mengucapkan selamat. “banga dan haru atas pencapaian pian, semoga jadi amal jariyah,” ujar Dr Sainul Hermawan, dosen program studi PBSI, FKIP ULM Banjarmasin. (kanalkalimantan.com/rls)

Reporter : rls
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->