Connect with us

Olahraga

Terima Alat Vibraphone, Drumband HSU Target Ulang Sukses Porprov

Diterbitkan

pada

KONI Kabupaten HSU memberikan bantuan peralatan drumband berupa alat vibraphone. Foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memberikan bantuan peralatan drumband berupa alat vibraphone. Penyerahan alat diterima tim pelatih drumband HSU di Sekretariat KONI HSU, GOR Pangeran Suryanata, Sungai Karias, Senin (15/2/2021).
Bantuan ini diberikan diharapkan dapat membantu meningkatkan prestasi cabang olahraga (Cabor) drumband.

Ketua KONI HSU H Barkati mengatakan, pembelian peralatan ini berasal dana hibah dari Pamerintah Kabupaten HSU sebagai bentuk atas kepedulian pemerintah kepada pembinaan Cabor.

“KONI HSU hanya menyalurkan, karena dana itu merupakan dana pemerintah daerah yang dihibahkan ke KONI HSU untuk mendukung dalam meningkatkan prestasi atlet,” kata H Barkati.

Melalui bantuan ini, KONI HSU berharap agar para atlet tetap disiplin dalam berlatih menghadapiPekan Olahraga Provinsi (Poprov) ke XI di Kabupaten Hulu Sungai Selatan 2021.



“Silahkan berlatih terus demi mengejar prestasi, tetapi harus tetap mematuhi protokol kesehatan,selalu mencuci tangan, jangan melepas masker saat berlatih serta hindari kerumunan atau berkurumun,” ingatnya.

Seluruh Pengurus Cabor juga diingatkan selalu melakukan koordinasi dengan Pengurus KONI, sehingga apabila ada masalah dapat diselesaikan bersama.

“KONI selalu terbuka untuk mendengarkan keluhan dan menerima masukan dari semua Pengurus Cabor, agar apa yang jadi keinginan dapat diwujudkan,” tandasnya.

Sementara itu, Pelatih Drumband HSU Dodi Permana bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkab HSU dan pengurus KONI HSU atas kepedulian dalam pembinaan Cabor di HSU.

“Kami bersama atlet bertekad akan memberikan prestasi terbaik dalam semua event, terutama Porprov di HSS nanti,” kata Dodi.

Dodi menyebut saat ini tim drumband yang dilatihnya pada Porprov X di Tabalong mendapatkan medali perak pada LKKB putra jarak 4 Km dan tim putri mendapatkan perunggu LKKB putri jarak 2 Km.

Drumband HSU juga torehkan prestasi di level provinsi, seperti dalam kejuaraan Paman Birin Cup 2018 di Banjarmasin merarih perak LKKB putra jarak 8 Km dan tim putri raih perak LKKB jarak 6 Km, serta LKKB campuran jarak 8 Km meraih medali perak. (kanalkalimantan.com/dew)

 

Reporter : Dew
Editor : Bie

 

 

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->