Connect with us

HEADLINE

Terduga Penculik Siswi SMPN 5 Banjarbaru Diringkus, AG Oknum Polisi?

Diterbitkan

pada

AG diduga oknum Polisi yang menculik siswi SMPN 5 Banjarbaru ditangkap polisi. Foto : istimewa

BANJARBARU, Terduga pelaku penculikan siswi SMPN 5 Banjarbaru akhirnya berhasil diringkus Sat Reskrim Polres Banjarbaru. Pelaku diringkus di Komplek Galuh Marindu Asri, Jalan Trikora, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru pada Sabtu (12/1) dinihari sekitar pukul 03.30 Wita.

Saat kabar penangkapan terduga pelaku penculikan siswi SMPN 5 Banjarbaru dikonfirmasi langsung ke Kasat Reskrim Polres Banjarbaru AKP Aryansyah tidak menampik hal tersebut. Namun, polisi irit bicara terkait penangkapan terduga pelaku, dan mengatakan akan menunggu arahan dari Kapores Banjarbaru AKBP Kelana Jaya.

“Tunggu dari arahan dari pak Kapolres,” ujar AKP Aryansyah kepada Kanalkalimantan.com, Sabtu (12/1) sore.

Kabar pelaku telah ditangkap dibenarkan oleh masyarakat sekitar yang berada di lokasi kejadian penangkapan. Mengejutkannya, salah seorang warga saksi penangkapan tersebut menyebut bahwa terduga pelaku merupakan seorang oknum Polisi.

“Memang kata petugas, yang ditangkap subuh tadi pelaku penculikan siswi SMPN 5 Banjarbaru. Katanya seorang Polisi di Kotabaru,” ujar salah satu warga kepada Kanalkalimantan.com, namun enggan namanya ditulis.

Saksi warga saat penangkapan mengungkapkan, terduga pelaku berinisial AG dan mengatakan bahwa terduga pelaku sedang menginap di rumah temannya. Saksi warga tersebut mengatakan bahwa teman AG tidak mengetahui tentang apa yang sudah dilakukan pelaku.

“Tapi itu bukan rumah pelaku, itu rumah temannya. Dia cuma numpang tidur saja, 2 hari terakhir ini pelaku datang untuk menginap. Anehnya dia datang jam 1 malam, jam 6 pagi sudah hilang. Temannya pelaku juga gak tau apa-apa, pelaku juga gak ada menunjukan gelagat mencurigakan,” lanjut sumber ini.

Dari pantauan Kanalkalimantan Sabtu (12/1) siang hingga petang di Mapolres Banjarbaru, terduga pelaku AG sedang diminta ketarangan dan pemeriksaan polisi dengan tangan diborgol.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang siswi SMPN 5 Banjarbaru diculik pada Rabu (9/1) sore saat akan pulang dari sekolah. Uang tebusan dengan jumlah besar juga diminta oleh penculik sebagai syarat pembebasannya. Namun tak berselang lama, korban ditemukan oleh polisi kondisi tangan terikat.

Dilaporkan korban adalah AN (14) menjadi korban penculikan oleh orang tidak dikenal dengan menggunakan sebuah mobil pada Rabu (9/1) sore. Lokasinya tepat di depan sekolahnya, SMPN 5 Banjarbaru, di Jalan Ambulung, Kelurahan Guntung Manggis , Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru

Kepala Sekolah SMPN 5 Banjarbaru Undi Sukarya saat dikonfirmasi mengatakan, sekolah saat itu baru saja berakhir. Karena tidak les tambahan ataupun kegiatan ekstrakurikuler. Ia juga mengatakan korban seharusnya menunggu jemputan di dalam area sekolah bukan malah di luarnya.

Kasus penculikan ini langsung menjadi perhatian pihak polisi. Bahkan Resmob Polda Kalsel ikut memberikan back up kepada Polres Banjarbaru. Namun disela-sela penyelidikan, polisi mendapatkan informasi bahwa ditemukan seorang anak perempuan dengan kondisi tangan terikat. (rico)

Reporter: Rico
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 494
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    494
    Shares
-->