Tercatat 25 Kali Donor Darah, PMI Banjar Beri Penghargaan di HUT ke-73 - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

Tercatat 25 Kali Donor Darah, PMI Banjar Beri Penghargaan di HUT ke-73

Diterbitkan

pada

Piagam penghargaan kepada beberapa para pendonor darah yang telah berulangkali menyumbangkan darahnya. Foto : rendy

MARTAPURA, Peringati HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke-73 tahun 2018, Pemkab Banjar bersama PMI Kabupaten Banjar apel bersama di halaman Kantor Bupati Banjar, Kamis (20/9).

Ketua PMI Kabupaten Banjar Noor Sunarto mengatakan, memperingati HUT PMI ke-73 berbagai rangkaian acara seperti diantaranya lomba PMR tingkat pemula, madya dan wira di SMAN 2 Martapura, pelantikan massal 1.362 pengurus PMI Kecamatan, Unit Korps Sukarela (KSR), Palang Merah Remaja (PMR)  dan anggota baru PMR se-kabupaten Banjar. Sunatan masdal, aksi kemanusiaan, dan lain-lain.

“Saya berharap PMI kedepan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya untuk masyarakat di Kabupaten Banjar,” ujarnya.

PMI Banjar juga melakukan MoU dengan Polres Banjar dalam pendonoran darah, sehingga stok ketersedian darah di Kabupaten Banjar bisa selalu terpenuhi.

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur berpesan kepada para anggota PMI dan PMR bisa saling mendukung, membangun dan membawa Kabupaten Banjar menjadi lebih baik.

“Totalitas dalam membantu sesama, kalimat yang cukup pendek, namun sangat bermakna artinya kalimat itulah yang menggambarkan jiwa dan raga para relawan PMI yang tak kenal lelah membantu sesama,” ujarnya.

HUT PMI harus jadi momentum untuk menjunjung tinggi seluruh solidaritas, semangat kepahlawanan para relawan, semoga semangat para relawan ini dapat menjadi isnpirasi bagi masyarakat.

Wakil Bupati Banjar berkesempatan menyerahkan piagam penghargaan kepada beberapa para pendonor darah yang telah berulangkali menyumbangkan darahnya. Ketua Tangan Tangan Relawan Banjarbaru Eko Subiyantoro, salah satu penerima penghargaan yang telah diberikan oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur. Ia mengaku rutin mendonorkan darahnya dengan alasan aksi kemanusiaan dan sudah melakukan donor darah sebanyak 25 kali.

“Mendonor itu kita tidak rugi justru badan saya rasa lebih sehat, saya rutin mendonor satu tahun minimal ada dua kali, dan selebihnya tiga bulan sekali,” ujarnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan