Connect with us

Kota Banjarbaru

Solidaritas Gabungan Pecinta Alam Banjarbaru untuk Gempa Lombok

Diterbitkan

pada

Solidaritas gabungan anggota pecinta alam di Banjarbaru turun ke jalan menggalang aksi pengumpulan dana untuk korban gempa Lombok. Foto : rendy

BANJARBARU, Solidaritas gabungan anggota pecinta alam di Banjarbaru turun ke jalan menggalang aksi pengumpulan dana untuk korban gempa Lombok.

Menurut Zulfikar, kordinator lapangan penggalangan dana mengatakan, ia bersama puluhan teman-teman pecinta alam turun langsung ke jalanan berasal dari Siswa Pecinta Alam (Sispala), Organisasi pecinta Alam (Orpala) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) yang ada di Banjarbaru dan Martapura.

Aksi kumpulkan dana di jalan sebagai respek pecinta alam atas bencana alam di Lombok, NTB yang dilakukan selama dua hari terhitung dari Selasa (7/8) hingga Rabu (8/8).

“Pagi tadi pengumpulan dana sudah dilakukan oleh rekan-rekan Sispala di sekolah masing-masing dan terkumpul sebanyak Rp 900 ribu,” katanya.

“Kita adakan penggalangan dana ini selama dua hari di depan kampus ULM Banjarbaru,” jelas Zulfikar.

Aksi ini melibatkan kurang lebih sebanyak 50 orang dan adapun hasil kumpulan dana yang akan diterima akan disalurkan langsung kepada korban bencana lewat rekan yang berada di Lombok.

“Semua dana yang akan kita kumpulkan hari ini dan besok akan kita salurkan langsung kepada korban gempa Lombok lewat rekan kita yang kebetulan sedang berada di sana, semoga sedikit banyaknya bentuan ini bisa meringankan beban bereka yang sedang membutuhkan,” pungkasnya. (rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares