Connect with us

Kota Banjarmasin

Silaturahmi dengan Jurnalis Balai Kota, Ibnu Sina Berharap Sinergitas Media dan Pemko Semakin Baik

Diterbitkan

pada

Silaturahmi Pemerintah Kota bersama Wartawan Press Room Balai Kota Banjarmasin sekaligus syukuran dalam rangka Hari Pers Nasional tahun 2022. Foto: hms pemko

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin bersama jajaran mengunjungi Jurnalis Balai Kota Banjarmasin dalam rangka merajut silaturahmi, sekaligus syukuran berkenaan dengan Hari Pers Nasional tahun 2022 di Aula Kayuh Baimbai, Rabu (16/2/2022).

Kedatangan Wali Kota Ibnu Sina disambut baik oleh Pimpinan Umum dan Pimpinan Redaksi, serta Wartawan Press Room Balai Kota Banjarmasin.

Ibnu Sina menuturkan mengenai hubungan media dengan Pemerintah Kota sebagai hubungan yang tidak bisa terpisahkan, dan tetap harus terjalin dalam hal pemberitaan.

“Kami merasakan bahwa kehadiran pers media itu menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan jalannya roda Pemerintahan di Kota Banjarmasin,” ujarnya.



 

Baca juga : Wali Kota Palangkaraya Keluarkan SE PPKM Level 3

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh awak media press room dan seluruh pimpinan redaksi yang sudah berhadir bersilaturahmi.

Ibnu Sina mengajak seluruh wartawan untuk bekerjasama dalam pemberitaan seperti yang terjalin selama ini dengan membangun optimisme terlebih saat pandemi Covid-19.

“Kami berharap kerjasama selama ini bisa lebih ditingkatkan lagi, agar pembangunan kota bisa berjalan dengan kebersamaan yang menjadi spirit di Kota Banjarmasin, juta agar Kota Banjarmasin bisa keluar dari pandemi yang sekarang ini,” ucapnya.

Maka dari itu, ia menjelaskan untuk mensuksesnya pembangunan di Kota Banjarmasin diperlukan kolaborasi yang mempunyai lima prinsip yaitu ABCGM.

 

Baca juga : Epidemiolog Ungkap Penyebab Banjarbaru Masuk PPKM Level 3

“Yang ke satu Akademisi, yang kedua Bisnis dunia usaha harus kita libatkan dalam kolaborasi, yang ketiga Comunity atau komunitas warga kota citizen harus dilibatkan kemudian yang ke empat Government Pemerintah Kota dan yang kelima Media, media massa, media sosial harus kita libatkan dalam pembangunan kota supaya 5 ini ketika menggenggam dia akan menjadi sebuah kekuatan,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dilakukan Penandatanganan Kontrak Media oleh Kepala Dinas Kominfotik Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika, ST., MT bersama sejumlah Pimpinan Media yang disaksikan langsung oleh Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, berserta jajaran terkait.(Kanalkalimantan.com/Wanda)

Reporter : wanda
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->