Connect with us

Kabupaten Tanah Bumbu

Serba Putih di Hari Jadi ke-19 Tanbu, Bupati Zairulah: Bendungan Kusan Segera Terwujud

Diterbitkan

pada

Peringatan Hari Jadi ke-19 Kabupaten Tanbu di halaman kantor Bupati, Jum'at (8/4/2022). Foto: ftr

KANALKALIMANTAN.COM, BATULICIN – Peringati Hari Jadi ke-19 Kabupaten Tanah Bumbu yang jatuh pada tanggal 8 April 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar acara peringatan di halaman kantor Bupati Tanbu, Jakan Dharma Praja Gunung Tinggi, Jumat (8/4/2022) sore.

Kegiatan dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Ir Roy Rizali Anwar, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, Wakil Bupati Tanah Bumbu M Rusli, Forkopimda Tanbu, Sekda Tanbu Ambo Sakka, Kepala SKPD, Camat, Lurah, Kepala Desa bersama undangan lain.

Peringatan Hari Jadi ke-19 Kabupaten Tanbu ini menjadi istimewa dengan dimeriahkan dengan berbagai rangkaian kegiatan yang diadakan oleh SKPD di lingkup Pemkab Tanbu, setelah dua tahun sebelumnya ditiadakan karena pandemi.

Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanbu lekat dengan nuansa religi. Dilaksanakan pada waktu sore hari menjelang waktu berbuka puasa dengan diwarnai para undangan menggunakan pakaian berwarna putih.



 

Baca juga  : Sukses Curi Ayam Aduan, Eh Handphone Malah Ketinggalan di Kandang 

Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar menyampaikan ucapan terima kasih kepada hadirin yang berhadir dan rasa syukur kepada Allah swt, sehingga Kabupaten Tanah Bumbu dapat menginjakkan usia yang ke-19 tahun.

“Hari ini menjadi hari yang bermakna bagi Tanah Bumbu. Tidak terasa 19 tahun sudah Tanah Bumbu ini lahir sebagai sebuah kabupaten yang menjadi wadah dan tempat kita beraktivitas, sekaligus berjuang membangun kehidupan masyarakat,” kata Zairullah.

Menurut Bupati, usia 19 tahun bukanlah usia yang muda, juga bukanlah usia yang tua. Namun, pengalaman dan dinamika yang terjadi di dalamnya, yang dihadirkan oleh para tokoh dan ulama membuat Tanah Bumbu lekat dengan komitmen perjuangan.

Sesuai dengan tema yang diangkat yakni “Mewujudkan Tanah Bumbu Menjadi Serambi Madinah dengan Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Produktif Cinta Qur’an dan Berakhlak Mulia”, Zairullah sangat berharap momen Hari Jadi dimanfaatkan guna kembali menekankan dan menanamkan semangat juang menjadikan Tanbu sebagai Serambi Madinah.

 

Baca juga : Jalin Silaturahmi Berkumpul Warga Mentaos

“Yang pada akhirnya kita ingin, agar Tanah Bumbu dapat terus berjuang agar berhasil meraih keberhasilan seperti kabupaten lain yang umurnya lebih tua dan lama kehadirannya dari Tanah Bumbu,” tegasnya.

Selain itu dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan kabar gembira dimana dalam waktu dekat, tim verifikasi dari pusat akan datang ke Tanbu mewujudkan pembangunan Bendungan Kusan yang terus diperjuangkan.

Keberadaan Bendungan Kusan diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat di Bumi Bersujud, sekaligus menjadikan Tanah Bumbu sebagai penyangga Ibu Kota Negara yang baru dengan pasokan listrik dari PLTA yang akan dibangun.

Diakhir sambutannya dengan mata yang berair, Zairullah kemudian mengajak para hadirin untuk memanjatkan shalawat dan doa bersama demi kelangsungan dan masa depan Kabupaten Tanah Bumbu agar mendapat hidayah dan barokah dari Allah swt.

Peringatan Hari Jadi ini juga dirangkai dengan penampilan tarian dari santri Istana Anak Yatim, ceramah agama dari Ketua MUI Tanbu, penyerahan bantuan dana hibah dari pemerintah daerah, buka puasa bersama dan shalat Magrib berjamaah. (Kanalkalimantan.com/ftr)

Reporter : ftr
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->