Connect with us

ADV PEMKO BANJARBARU

Semprotkan Disinfektan di Sejumlah Kantor Pelayanan Pemko Banjarbaru

Diterbitkan

pada

Penyemprotan cairan disinfektan di beberapa tempat pelayanan dan ruang publik di Kota Banjarbaru, Rabu (18/3/2020) siang. Foto: rico

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru melakukan upaya penyebaran virus corona Covid-19 di kota Banjarbaru. Penyemprotan cairan disinfektan di beberapa tempat pelayanan dan ruang publik di Kota Banjarbaru sudah dilakukan, Rabu (18/3/2020) siang.

Sekadar diketahui, disinfektan merupakan bahan kimia atau pengaruh fisika yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus, juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya.

Menurut Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Banjarbaru H Said Abdullah MSi, penyemprotan cairan disinfektan hari ini merupakan salah satu aspek sosiologi guna menambah keyakinan ASN di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru dan beberapa SKPD.

Penyemprotan cairan disinfektan di beberapa tempat pelayanan dan ruang publik di Kota Banjarbaru, Rabu (18/3/2020) siang. foto: rico

“Jadi tidak tidak panik, agar selalu melakukan cuci tangan, penyemprotan cairan disinfektan  di ruangan-ruangan yang dilakukan sekarang, jadi jangan terlalu panik, tenang-tenang saja dan bekerja seperti biasa. Dimana sekarang kita fokus kepada sarana pelayanan publik apalagi itu publik banyak orang-orang yang dari luar yang sering datang untuk minta pelayanan publik,” katanya.



Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza menerangkan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di lokasi-lokasi pelayanan publik atas arahan dari Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani. Penyemprotan dilakukan di ruang Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru, rumah dinas Wali Kota Banjarbaru, RS Daerah Idaman dan pelayanan publik lainnya.

“Semua Puskesmas se kota Banjarbaru yang berhubungan dengan pelayanan publik bisa ikut mencegah, jangan sampai Covid-19 ini masuk ke wilayah Banjarbaru,” terangnya. (kanalkalimantan.com/rico/adv)

Reporter : rico
Editor : bie

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->