Connect with us

Kabupaten Banjar

Seleksi Tiga Jabatan Eselon II Diumumkan, Ini Hasilnya…

BKD: Peraih Nilai Tertinggi Tidak Otomatis Dilantik

Diterbitkan

pada

Seleksi pejabat eselon II untuk posisi Direktur RS Ratu Zalecha, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, dan Kepala BPBD Kabupaten Banjar. | Foto: Rudiyanto

MARTAPURA, Seleksi terbuka jabatan tinggi pratama (JPTP) untuk tiga posisi; Direktur RSUD Ratu Zalecha, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) selesai.

Panitia Seleksi (Pansel) terbuka yang diketuai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar H Nasrunsyah, mengumumkan hasil akhir seleksi berdasarkan peringkat ketiga jabatan eselon II itu, Kamis (5/10). Siapa peraih nilai tertinggi?

Berdasarkan hasil seleksi terbuka yang juga diumumkan di laman Badan Kepegawaian Daerah Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Banjar, untuk posisi Direktur RSUD Ratu Zalecha, dr H Tofik Norman Hidayat bercokol di urutan pertama dengan nilai 7.386. selisih 86 poin dengan dr Eko Subiyanto di urutan kedua. Sedangkan drg Ani Rehana di ranking tiga dengan nilai 6.529.

Untuk jabatan Kepala Dinas Pemuda Olahraga, rangking pertama diraih Drs H Muhammad Irwan Kumar MAP dengan nilai 7.186. urutan kedua ditempati Drs Wasis Nugraha dan Drs H Achmad Noor dengan nilai masing-masing 6.686 dan 6.229.

Sedang untuk jabatan Kepala BPBD, Rahmat Dhany SIP MAP MIDS berada di urutan pertama dnegan nilai 7.529, Maidi Armansyah ST di posisi kedua dengan nilai 7.154, dan Achamd JunaidiS Sos MM di urutan ketiga dengan nilai 6.656.

Mada Teruna, Kepala BKD dan PSDM Kabupaten Banjar mengatakan, hasil seleksi terbuka sepnuhnya diserahkan kepada Bupati Banjar sebagai rekomendasi dan bahan pertimbangan. Hasil atau ranking dari hasil seleksi terbuka bukan penentu akhir.

“Hasil seleksi hanya sebagai rekomendasi. Keputusan siapa nantinya yang akan dilantik menjadi hak prerogative bupati. Jadi belum tentu yang rangking satu yang akan dipilih bupati. Sekalilagi hasil seleksi hanya sebagai masukan dan pertimbangan bupati,” kata Mada.

Untuk diketahui, sesuai jadwal yang ditetapkan, seleksi terbuka ini dilaksanakan sejak Juli 2017 lalu. Diawali dengan tes tertulis pada 17 Juli, dilanjutkan dengan tes tertulis pada 19-23 Juli, tes kompetensi menegerial pada 31 Juli-9 Agustus, penelusuran rekam jejak 24 Juli – 8 September, 11-15 September tes wawancara tahap 2. Hasilnya diumumkan pada 26 September kendati nyatanya pengumuman hasil seleksi baru diumumkan 5 Oktober. (rudiyanto)

Advertisement
Komentar

Headline

Trending