Selama Ramadhan, Bus Pariwisata ‘Puasa’ Beroperasi - Kanal Kalimantan
Connect with us

Fasilitas Umum

Selama Ramadhan, Bus Pariwisata ‘Puasa’ Beroperasi

Diterbitkan

pada

Bus pariwisata gratis yang disediakan Pemkot Banjarbaru. Foto : kanal kalimantan

BANJARBARU, Bus pariwista yang beberapa waktu lalu diresmikan pada Hari Jadi Kota Banjarbaru ke-19 yang disediakan gratis untuk melayani masyarakat mengelilingi tempat wisata saat ini sedang ‘puasa’.

Sempat beberapa kali terlihat berkeliling kota berjuluk Idaman, bus pariwisata gratis itu ternyata selama bulan Ramadhan masuk pool.

Kepada Kanal Kalimantan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru Yanni Makkie mengakui, jika selama bulan Ramadhan bus wisata diistirahatkan dulu pengoperasionalannya.

“Kita ingin menghormati bulan Ramadhan, peminatnya pun juga masih relatif sedikit, paling 1 atau 2 orang, dan selesai Lebaran akan kita operasionalkan lagi seperti sebelumnya,” jelas Yanni Makkie.

Bus tersebut masih terparkir rapi di halaman Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru menunggu wisatawan untuk dipergunakan. Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi objek wisata, bisa naik bus di sejumlah kawasan tujuan, kemudian dibawa sesuai permintaan. Bisa pula rombongan-rombongan siswa, mahasiswa, komunitas atau rombongan lain secara kolektif yang ingin menggunakan bus-bus pariwisata.

“Dan masih gratis sambil menunggu regulasi yang masih disusun,” kata antan Camat Banjarbaru Utara ini. Hingga saat ini Yanni Makkie mengaku belum mendapatkan permintaan untuk pemakaian bus pariwisata tersebut. (devi)

Reporter:Devi
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan