Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Sekwan HSU: Inovasi E-Survei Bisa Diakses Masyarakat

Diterbitkan

pada

Sekwan Kabupaten HSU, Muhammad Syarif Fajerian Noor. Foto: diskominfohsu

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Muhammad Syarif Fajerian Noor membeberkan tugas pokok dan fungsi Sekretariat DPRD saat memimpin apel senin gabungan di halaman kantor Bupati HSU, Senin (12/2/2024).

Sekwan HSU, Muhammad Syarif Fajerian Noor menyampaikan, berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 7 tahun 2023, Sekretariat DPRD mempunyai fungsi diantaranya yang pertama menyelenggarakan kesekratariatan dan keuangan DPRD.

Kedua memfasilitasi atau mendukung berbagai kegiatan DPRD, kemudian yang ketiga yakni penyediaan dan pengkoordinasian tenaga ahli yang diperlukan DPRD dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: 20 ‘Dosa’ Pemerintah yang Diungkap Film Dirty Vote

Selain itu, ia menuturkan, beberapa fungsi DPRD terdiri dari 3 fungsi yakni registrasi, anggaran dan fungsi pengawasan.

Dimana fungsi registrasi sendiri berkaitan dengan pembentukan pelaporan daerah, selanjutnya fungsi anggaran dalam penggunaan anggaran atau APBD.

Sedangkan yang terakhir adalah fungsi pengawasan yaitu untuk mengontrol pelaksanaan peraturan daerah, peraturan lainnya hingga kebijakan daerah.

Baca juga: Disdukcapil Banjar Upayakan Target Kepemilikan KTP Dan IKD

“Untuk mendukung kegiatan fungsi DPRD itu, maka kami berkoordinasi secara intern khususnya dalam tiga bagian yang ada di Sekretariat DPRD,” bebernya.

Lebih lanjut, Syarif menyebut, pihaknya juga melakukan berbagai inovasi, salah satunya yakni berupa penggunaan website serta E-Survei yakni suatu layanan kepuasan DPRD terhadap semua yang Sekretariat DPRD HSU berikan.

“Penggunaan website ini penting bagi internal tentu saja diakses bagi anggota DPRD, Sekretariat, sedangkan bagi eksternal juga bagi masyarakat umum dapat mengetahui dan mengakses semua kegiatan yang ada di DPRD HSU, dengan adanya E-Survei kami dapat mengetahui apa saja kekurangan, dan sebagai masukan timbal balik sehingga apa yang kami berikan lebih optimal,” pungkasnya. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter: dew
Editor: bie

Please follow and like us:
Pin Share

iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->
RSS
Follow by Email