Connect with us

Kota Banjarbaru

Sekolah Tatap Muka Belum Jelas, Disdik Banjarbaru Wacana Kelas Outdoor

Diterbitkan

pada

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru DR Muhammad Aswan. Foto: ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Meski Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas 4 Oktober mendatang terancam diundur kembali, Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru tetap siapkan 32 sekolah piloting matangkan persiapan.

Kepala Dinas Pendidikan DR Muhammad Aswan mengusulkan terobosan baru untuk PTM terbatas yang akan dilakukan di sekolah yakni belajar di luar kelas atau outdoor.

“Kalau cuacanya baik kami mengarahkan untuk melakukan PTM di luar kelas, agar para siswa tidak bosan dalam mengikuti pembelajaran ketika PTM terbatas,” ujar Kadisdik Banjarbaru kepada Kanalkalimantan.com, Sabtu (2/10/2021).

Berdasarkan SKB 4 Menteri PTM terbatas ini hanya membolehkan kouta 30 persen dalam setiap kelas.



 

Baca juga : Vivi Zubedi: Tren Fesyen Berkembang, Ciptakan Ide Kekinian Anak Milenial dari Sasirangan

“Nanti kita utamakan siswa yang sudah vaksin dulu untuk PTM terbatas ini,” ucapnya

Disdik Kota Banjarbaru juga meminta untuk sekolah yang tidak masuk piloting untuk mempersiapkan sarana dan prasarana kesehatan sebagai kesiapan dan penunjang melakukan PTM.

PTM dapat dilaksanakan dengan memperhatikan level status daerah dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), hanya wilayah yang berstatus PPKM level 1 hingga 3 yang boleh melakukan PTM terbatas. (kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->