Sekda Haris Makkie Berharap Diklatpim Lahirkan ASN Terampil - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

Sekda Haris Makkie Berharap Diklatpim Lahirkan ASN Terampil

Diterbitkan

pada

Sekda membuka Diklatpim Tingkat III di Badan Pendidikan Sumber Daya Manusia Foto: rico

BANJARBARU, Sebanyak 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota se Kalsel, mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim ) Tingkat III,  di  Badan Pendidikan Sumber Daya Manusia Daerah Kalsel, Banjarbaru,  Senin (27/8) pagi.

Pada  kegiatan pembukaan diklatpim oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Drs H Abdul Haris Makkie, MSi,   di ruangan yang sama juga digelar  Diklat Pengadaan Barang dan Jasa,  diikuti 30 orang pegawai dari Provinsi dan Kabupaten, Kota se Kalsel.

Abdul Haris  mengatakan,  peserta yang mengikuti Diklatpim III maupun  Pengadaan Barang dan Jasa adalah  orang-orang terpilih  sesuai jabatan dan kompetensi. Peserta diharapkan  aktif di dalam pembelajaran  untuk meningkatkan  kompetensi sesuai bidang tugas.

“Diklat ini menjadi media pembelajaran bagi seluruh peserta,  baik Diklatpim maupun Diklat Pengadaan Barang dan Jasa . Tujuannya  setelah mengikuti diklat, akan melahirkan ASN terampil sesuai keahlian amanah tugas ,”  terangnya.

Masih menurut  Haris,  setiap ASN, semestinya memahami  tata aturan dalam menjalankan profesinya. ASN mesti paham tentang etika organisasi, etika pemerintahan.  Tanpa kecuali memahami aturan-aturan yang mendasari kegiatan dalam berpemerintahan, seperti peraturan  pengadaan barang/jasa pemerintah.

Demikian pula pemahaman terhadap aturan tentang pengadaan barang/jasa pemerintah. Tata aturan itu  bukan hanya dipahami pejabat pengadaan, tetapi juga oleh pengguna anggaran, kuasa pengguna anggaran, pejabat pembuat komitmen dan pejabat pelaksana teknis kegiatan, karena hampir semua aktivitas kegiatan  di pemerintahan, berkaitan dengan pengadaan barang/jasa.

Pengajar diklat adalah dari  widyaiswara dan tenaga ahli lainnya. Diklatpim  III Angkatan XI dimulai 27 Agustus dan berakhir pada 7 Desember 2018, sedangkan Diklat pengadaan barang dan jasa akan berakhir pada 31 agustus 2018 mendatang. (rico)

Reporter; Rico
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan