Connect with us

Kota Banjarbaru

Segera Gelar Tatap Muka, 800 Pelajar SMA di Banjarbaru Divaksin

Diterbitkan

pada

Vaksinasi kepada pelajar yang digelar di SMAN 2 Banjarbaru, Rabu (6/10/2021). Foto: Ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Pecepatan vaksinasi pelajar di Kota Banjarbaru makin gencar dilakukan. Giliran para pelajar di sejumlah SMA di Banjarbaru yang melakukan vaksinasi untuk persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Kepala Sekolah SMAN 2 Banjarbaru, Eksan Wasesa mengungkapkan, sekolah yang dipimpinnya sempat terkendala vaksinasi untuk peserta didik, akhirnya bisa dilaksanakan karena Pemko Banjarbaru membantu ketersedian vaksin.

“Banjarbaru memiliki pemimpin yang sangat peduli kepada pendidikan, kami kemarin sempat terkendala syarat PTM yaitu vaksinasi, dan hari ini bisa dilaksanakan karena dibantu Wali Kota,” ucapnya.

Vaksinasi yang digelar di SMAN 2 Banjarbaru diikuti 800 pelajar dari SMAN 2 Banjarbaru, SMA PGRI 1 Banjarbaru, SMA PGRI 2 Banjarbaru, dan SMA Bethel



 

 

Baca juga: Demo di DPRD Provinsi Kalsel, KPK-APP Minta Tertibkan Truk Semen di Tabalong

Dalam vaksinasi juga sempat terjadi kendala kecocokan Nomor Induk Keluarga (NIK) siswa. Eksan mengatalan dalam masalah ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Banjarbaru agar segera dilakukan perbaikan

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffir menanggapi tentang NIK yang bermasalah ketika vaksinasi, Wali kota sudah mengintruksikan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Banjarbaru untuk ikut serta mendampingi dalam vaksinasi.

“Kami sudah intruksikan kepada Dukcapil agar ikut juga dalam pelaksanaan vaksinasi,” ucapnya.

Aditya menambahkan, vaksinasi ini merupakan dukungan Pemko dalam percepataan pelaksanaan PTM di Kota Banjarbaru.

“Ini adalah vaksinasi yang pertama untuk SMA di Banjarbaru, harapannya bisa meningkatkan herd immunity masyarakat Banjarbaru,” tutupnya.(kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->