Connect with us

Kota Banjarbaru

Sebelum Dilantik, Aditya-Wartono Kumpulkan Pimpinan Parpol

Diterbitkan

pada

Aditya Mufti Ariffin-Wartono mengumpulkan petinggi partai politik (parpol) dalam rangka silaturahmi politik, di rumah makan Tudung Saji, Selasa (2/2/2021) siang. Foto: rico

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Setelah ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru pemenang Pilkada 2020, Aditya Mufti Ariffin-Wartono mengumpulkan petinggi partai politik (parpol) dalam rangka silaturahmi politik, di rumah makan Tudung Saji, Selasa (2/2/2021) siang.

Sejumlah pimpinan parpol koalisi turut hadir, diantaranya Ketua DPC Gerindra Banjarbaru, Dr Syahriani. Ada pula Ketua DPC PPP Banjarbaru Subakhi, serta Sekretatris DPC PDI Perjuangan Banjarbaru Windi Novianto.

Sedangkan di luar parpol koalisi yang juga turut hadir dari PKB, Hanura, PSI, Gelora, PKPU. Para pimpinan parpol di Banjarbaru ini berkumpul membicarakan beragam topik perihal kemajuan Kota Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru terpilih, Aditya Mufti Ariffin, mengungkapkan bahwa pihaknya sebenarnya mengundang seluruh pimpinan parpol yang ada, tanpa terkecuali. Namun, diakuinya lantaran ada sejumlah pimpinan parpol memiliki jadwal kesibukan, mengakibatka absen dalam pertemuan yang digelarnya kali ini.



“Kami undang semuanya, tapi mungkin ada kesibukan jadi ada beberapa pimpinan parpol yang tidak bisa hadir. Namun pada intinya komunikasi kami dengan semua parpol bagus saja. Tidak ada kendala. Mungkin di lain kesempatan bisa bertemu,” ujarnya.

Aditya mengaku sudah sejak lama merencanakan pertemuan ini setelah dirinya ditetapkan sebagai pemilik suara terbanyak. Baginya, pertemuan ini adalah cara untuk merangkul seluruh elemen pemangku kepentingan di Banjarbaru.

“Kami ingin bersama-sama membangun Banjarbaru. Untuk itu kami ingin merangkul, mengayomi, dan melayani semua elemen masyarakat termasuk parpol yang ada,” terangnya.

Disinggung hasil pertemuan dengan kalangan politikus, Aditya menerangkan banyak aspirasi yang dihimpunnya. Bahkan, ia mengungkapkan seluruh kalangan politikus sepakat agar pertemuan seperti ini bisa diagendakan secara rutin.

“Parpol menjaring aspirasi dari masyarakat. Tugas saya dan pak Wartono sebagai kepala daerah terpilih adalah untuk membantu mengakomodir kebutuhan masyarakat itu. Hal seperti inilah yang saya maksud untuk bersama-sama untuk memajukan Banjarbaru,” tandasnya.

Johni Akarel, Ketua DPC PKPU Banjarbaru mengungkapkan bahwa pertemuan ini menandakan adanya itikad baik dari paslon terpilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru. Dirinya berharap tali silahturahmi terhadap kalangan parpol bisa tetap dijaga ke depannya.

“Pertemuan ini, menandakan adanya itikad baik dari pak Aditya dan pak Wartono untuk merangkul seluruh parpol. Secara umum, saya melihat ini adalah langkah awal yang baik. Semoga dibawah kepemimpinan keduanya, Banjarbaru bisa lebih maju lagi,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, KPU telah menetapkan Aditya-Wartono sebagai “Juara” dalam ajang pesta demokrasi Pilkada 2020, usai mengantongi 40 ribu lebih dukungan surat suara. Rencananya, Aditya-Wartono akan dilantik pada 17 Februari ini. (kanalkalimantan.com/rico)

 

Reporter : Rico
Editor : Bie

 

 

 

 

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->