Connect with us

HEADLINE

SDN 7 Antasan Besar Rusak, Disdik Banjarmasin Anggarkan Rp 3,2 M untuk Rehab 

Diterbitkan

pada

Kabid Pembinaan SD Disdik Banjarmasin, Isnooredy SE. Foto: rizki

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Kerusakaan ruang kelas di SDN 7 Antasan Besar di Jalan Meratus, Kecamatan Banjarmasin Tengah, direspon Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin melaku Kabid Pembinaan SD Isnooredy SE ditemui Kanalkalimantan.com, Jumat (5/8/2022) mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan kerusakaan ruang kelas di SDN 7 Antasan Besar tersebut.

Kabid Pembinaan SD Disdik Banjarmasin, Isnooredy SE. Foto: rizki

“Sudah masuk ke kita untuk laporan kerusakan di SDN 7 Antasan Besar itu,” akunya.

 



 

Dirinya mengatakan, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin akan menganggarkan untuk perbaikan ruang kelas yang rusak tersebut untuk tahun anggaran 2023.

Baca juga: Tiga Nakes RSD Idaman Kota Banjarbaru Raih Penghargaan Tingkat Provinsi

“Di 2023 kita anggarkan Rp 3,2 miliar untuk rehabnya, semoga nanti bisa disetujui untuk anggaran tersebut,” katanya.

Ruang kelas di SDN 7 Antasan Besar yang rusak tidak layak dipergunakan. Foto: rizki

Mengenai jadwal pembahasan persetujuan anggaran tersebut dengan DPRD Kota Banjarmasin, Isnooredy mengatakan, pihaknya masih menunggu dari keputusan dari dewan.

Sekadar diketahaui, sebanyak 15 kelas dan laboratorium di SDN 7 Antasan Besar mengalami kerusakan yang parah dan kemiringan. Bangunan tidak layak digunakan sebagai ruang belajar.

Antsipasi kecelakaan, pihak sekolah telah memberikan garis pembatas pada bangunan yang rusak tersebut agar para siswa tidak bermain ke sana karena cukup membahayakan.

 

Kepala sekolah SDN 7 Antasan Besar Widarini F mengatakan, dirinya khawatir dengan kondisi bangunan yang semakin parah tersebut jika tidak secepatnya diperbaiki.

“Yang saya khawatirkan menunggu 2023 nanti dengan jumlah murid 490 lebih sangat membahayakan dengan kondisi yang semakin parah,” katanya.

Dirinya berharap pihak terkait agar untuk secepatnya melakukan tindakan mengingat kondisi bangunan yang juga sudah mengalami kemiringan tersebut. (Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter : rizki
Editor : bie


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->