Connect with us

Kabupaten Banjar

Satu Rumah Habis Terbakar di Desa Penggalaman

Diterbitkan

pada

Kebakaran menghanguskan sebuah rumah di Desa Penggalaman Handil Cagat RT 004 Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, Sabtu (23/9/2023) malam. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Kebakaran menghanguskan sebuah rumah di Desa Penggalaman Handil Cagat RT 004 Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, Sabtu (23/9/2023) malam.

Sekitar pukul 21.54 Wita, api berkobar di Desa Penggalaman Handil Cagat. Diduga api berawal dari kompor yang kemudian merembet ke bagian rumah kemudian membesar.

Diketahui pemilik rumah itu ialah Herto sebagai kepada keluarga dengan 4 jiwa yaitu Susi Susanti (isteri), Ibnu Abdul Aziz (anak) dan Choirul Mustofa (anak).

“Semua panik dan keluar, adik masih tertidur di kamar, untungnya bisa diselamatkan,” ujar Herto (51), pemilik rumah yang terbakar.

Baca juga: Dua Nyawa Melayang saat Kebakaran di Belitung Darat Banjarmasin

“Air sulit dikarenakan ada pengeringan air di irigasi,” sambung Herto.

Warga sekitar membantu berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sembari ada juga warga memberitahu dan meminta pertolongan untuk dikirimkan bantuan pemadam kebakaran.

Tim pemadam gerak cepat kelokasi namun, terdapat kendala akses yang sulit, untuk roda dua bisa dilalui, namun untuk roda empat sulit karena jalan sempit.

Ditambah kondisi minim penerangan untuk mencapai titik lokasi rumah yang terbakar tersebut, terlihat warga sekitar memakai senter kepala untuk membantu penerangan di lokasi.

Baca juga: Karhutla Kepung Kampus UIN Antasari di Banjarbaru, Lahan Kosong Terus Dilahap Api

“Pukul 22.18 Wita, satu rumah terbakar habis, pemadaman menggunakan alkon desa karena roda dua saja yang bisa masuk,” ujar Ahmad Dhani (17), warga Penggalaman. (Kanalkalimantan.com/nh)

Reporter : nh
Editor : bie


iklan " />

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->