Connect with us

HEADLINE

Satu Calon Haji Kalsel Asal HSU Wafat di Madinah

Diterbitkan

pada

Salah satu calon jemaah haji asal HSU meninggal dunia di Madinah, Minggu (18/6/2022) waktu Arab Saudi. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Kabar duka datang dari Madinatul Munawwarah, salah seorang calon haji asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 3 Embarkasi Banjarmasin wafat saat berada di Madinah pada Minggu (19/6/2022) pukul 18.00 waktu setempat.

Calon haji yang meninggal dunia itu atas nama Suriansyah Basuni M Yamin (49), warga Desa Loksuga RT 01, Kecamatan Haur Gading, Kabupaten HSU.

“Informasi dari petugas haji kita, ada salah satu dari jemaah haji kita yang meninggal dunia di Madinatul Munawarah. Meninggal dunia sekitar pukul 18.00 Waktu Arab Saudi,” ungkap Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantir Kemenag HSU, Nasrullah HR kepada Kanalkalimatan.com, Senin (20/6/2022).

Menurut laporan petugas haji HSU di Kloter 3, jemaah haji yang meninggal tersebut diduga mengalami serangan jantung.



 

 

Baca juga: Usung Ganjar Pranowo Jadi Capres, NasDem Buka Peluang Koalisi Dengan PDIP

“Menurut informasinya, jemaah tersebut sempat dirawat di rumah sakit setempat dan juga sempat dirawat oleh petugas kesehatan haji yang mendampingi jemaah, untuk pihak keluarga juga telah mengetahui,” bebernya.

Sementara untuk proses pemakaman, Nasrullah mengatakan, semuanya diurus oleh otoritas di Saudi Arabia dan untuk pihak keluarga yang ditinggalkan sudah mengikhlaskan.

“Ditangani langsung oleh pihak Saudi Arabia dan dimakamkan di Baqi’ Madinah,” pungkas Nasrullah.

Diketahui, sebelumnya calon jemaah haji Kloter 3 Embarkasi Banjarmasin diberangkatkan pada Kamis (16/6/2022) pukul 07.30 Wita. Para calon haji, satu sehari sebelum keberangkatan menjalani pemeriksaan kesehatan di Asrama Haji sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->