Sambut Hari Santri, Disbudpar-PC NU Banjar Tampikan 10 Pagelaran - Kanal Kalimantan
Connect with us

Ragam

Sambut Hari Santri, Disbudpar-PC NU Banjar Tampikan 10 Pagelaran

Diterbitkan

pada

Santri identik dengan kaum sarungan di pondok pesantren. Foto : rendy

MARTAPURA, Even peringatan Hari Santri bakal digelar meriah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PC NU) Kabupaten Banjar, 22-25 Oktober 2018 di Alun-alun Ratu Zaleha Martapura.

Kepala Disbudpar Kabupaten Banjar Haris Rifani mengatakan, kegiatan akan dimulai pada Senin tersebut untuk kesiapannya acara hingga saat ini sudah mencapai 90 persen, dan hanya tinggal menunggu pelaksanaan.

“Kegiatan Hari Santri tahun ini, akan lebih baik lagi dan lebih meriah dari tahun sebelumnya, mengingat di tahun ini kita mengundang seluruh santri di pelosok-pelosok daerah Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Kesenian dan Nilai Tradisional Disbudpar Banjar Hj Maghrisya mengatakan, setidaknya ada 10 kegiatan yang diperlombakan dalam acara yang digelar selama 4 hari tersebut. Diantaranya MTQ, Khatil Qur’an (Kaligrafi), Sya’ir Maulid, Pidato Bahasa Arab, Kirab Santri, Qira’atul Qutub, Khatam Al qur’an sebanyak 1.500 santri, serta pameran pondok pesantren.


“Ada 10 pagelaran yang akan kita perlombakan pada saat Hari Santri pada tanggal 22 sampai 24 Oktober nanti, dan untuk pendaftaran sudah kita buka mulai dari tanggal 1 sampai dengan 14 Oktober 2018 lalu, sementara untuk saat ini kami tinggal technikal meeting,” ujarnya.

Agenda peringatan Hari Santri bekerjasama dengan PC NU Kabupaten Banjar akan diikuti seluruh santri di seluruh pondok pasantren yang ada di Kabupaten Banjar.

“Dinas Pariwisata menyiapkan tropy hadiah total uang pembinaan Rp 59 juta,” pungkasnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan