Connect with us

Kabupaten Tabalong

Safety Gowes saat Malam Hari, Polisi Minta Pesepeda Pasang Lampu

Diterbitkan

pada

Pesepeda diminta menambahkan lampu saat gowes malam hari. Foto : humas polres tabalong

KANALKALIMANTAN.COM, TANJUNG – Rawan terjadi kecelakaan lalu lintas saat gowes malam hari, pesepeda diminta melengkapi sepeda kayuh dengan lampu.

Imbauan ini dianjurkan personel Polsek Tanjung Kota kepada goweser di kota Tanjung, Kabupaten Tabalong, Minggu (13/9/2020) malam.

Personel Polsek Tanjung Kota saat berpatroli mendapati pesepeda kayuh yang tidak dilengkapi lampu penerangan, sangat berbahaya untuk pengguna lain di jalan raya kala malam hari. Petugas mengimbau agar gowes malam diberi lampu penanda yang biasa menyala kelap kelip sebagai penanda.

Dengan melengkapi lampu penanda saat malam hari kemungkinan kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) bisa dihindari, dengan tetap mematuhi peraturan Lalulintas dan menjaga keselamatan diri.



Kapolsek Tanjung Kota Ipda Dedy Indarto meminta, bagi pesepeda agar menggunakan lampu tambahan di malam hari untuk mencegah kecelakaan lalu lintas dengan tetap mengutamakan keselamatan.

Imbauan kepada para pesepeda ini menindaklanjuti perintah Kapolres Tabalong yang diminta Polda Kalsel agar memberikan pemahaman terkait tata cara berlalu lintas, termasuk bagi para goweser yang ikut berbagi jalan dengan para pengguna jalan lainnya.

“Apalagi saat ini tren bersepeda sangat tinggi di kota Tanjung, tentu kita ingin semua pengguna jalan selamat dalam berlalu lintas,” pungkas Kapolsek Tanjung Kota. (kanalkalimantan.com/rls)

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->