Connect with us

Kanal

Rombongan Pendamping RHL Berkunjung ke KPH Hulu Sungai

Diterbitkan

pada


13 orang pendamping RHL BPDASHL Barito tahun 2020 datang untuk berkenalan sekaligus koordinasi di wilayah kelola KPH Hulu Sungai

13 orang pendamping RHL BPDASHL Barito tahun 2020 datang untuk berkenalan sekaligus koordinasi di wilayah kelola KPH Hulu Sungai
Foto: Dishut

KANALKALIMANTAN.COM, KANDANGAN – Sebanyak 13 orang pendamping RHL BPDASHL Barito tahun 2020 datang untuk berkenalan, sekaligus koordinasi awal atas penugasan mereka di wilayah kelola KPH Hulu Sungai, Selasa (17/3).
Mereka terdiri dari pendamping RHL 2020 kegiatan penanaman (P.0) sebanyak 3 orang dan kegiatan pemeliharaan tahun pertama (P.1) sebanyak 10 orang.

Kedatangan mereka disambut Kepala KPH Hulu Sungai, Rudiono Herlambang bersama Kasi Perlindungan Hutan dan Penyuluh Kehutanan. Diawali perkenalan, kemudian menyamakan persepsi akan keberhasilan penanaman kegiatan RHL.
“Pada tahun 2019, seluas 2075 hektare kawasan hutan yang masuk kegiatan RHL BPDAS HL Barito. Terbagi dalam 10 blok dengan variasi luasan. Artinya sekarang masuk tahap pemeliharaan tahun pertama atau P1. KPH HS begitu intens dengan keberhasilan penanamannya,” ucap Rudiono pada arahannya.

Jaminan hidup, tegas Rudiono, harus mencapai 100 persen agar bisa diserahterimakan di akhir kegiatan pemeliharaan tahun kedua. Dan untuk meningkatkan pengawasan, Rudiono juga telah menunjuk 10 orang penyuluh kehutanan untuk melaksanakan pengawasan penuh terhadap 10 blok penanaman.
Karlan, Kepala Seksi Perlindungan Hutan juga turut menegaskan keberhasilan hidup tanaman. “Keberhasilan tumbuh di lapangan ditentukan oleh bibit yang harus memenuhi spesifikasi dan standar kualitas. Semua poin – poin harus sesuai standar juknis,,” tegasnya. (risna/kphhulusungai)

Editor: cell




Unit Cyber Kanal Kalimantan

iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->