Connect with us

Kota Banjarbaru

Riding Subuh Wali Kota Aditya Bersama Bikers Subuhan Banjarbaru, Peringati Isra Mikraj hingga Bakti Sosial ke Ponpes

Diterbitkan

pada

Riding subuh Wali Kota Banjarbaru bersama komunitas Bikers Subuhan menuju Masjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru, Minggu (4/2/2024). Foto: medcenbjb

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Komunitas Bikers Subuhan Banjarbaru bersama Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menggelar Riding Subuh dari rumah dinas menuju Masjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru, Minggu (4/2/2024) pagi.

Gerimis tidak menyurutkan niat para pemotor Banjarbaru untuk Shalat Subuh berjemaah kemudian disambung peringatan Isra Mikraj dan shalawatan.

Shalat Subuh berjamaah itu komunitas Bikers Subuhan juga diisi bakti sosial distribusi beras di Ponpes Raudhatun Nasyiin Kelurahan Sungai Besar Banjarbaru. Beragam jenis sepeda motor ikut ambil bagian mulai dari motor besar, Vespa, motor bebek, motor sport hingga motor matic padati jalan kota Banjarbaru melewati Lapangan Murjani menuju tugu simpang empat kemudian melalui Tugu Nol Kilometer hingga sampai di Masjid Agung Al Munawwarah.

Baca juga: Denny Indrayana Digugat Mahasiswa Rp500 Miliar di PN Banjarbaru

Peringatan Isra Mikraj dan shalawatan di Masjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru komunitas Bikers Subuhan. Foto: medcenbjb

Wali Kota Aditya mengatakan, momen ini merupakan bentuk syiar Islam di masyarakat kota Banjarbaru. Ia mengajak warga Banjarbaru untuk mengisi peringatan Isra Mi’raj dengan merefleksi diri, dan terus menauladani akhlakul karimah Nabi Muhammad SAW di kehidupan sehari-hari.

“Mari kita pelihara kerukunan dan kebersamaan dengan mempererat ukhuwah Islamiyah masyarakat Banjarbaru,” ungkapnya.

Baca juga: Empat Poin Petisi Kayu Tangi Jelang Pemilu 2024 Civitas Akademika ULM

Setelah shalat Subuh berjemaah dilaksanakan pembacaan shalawat Nabi serta mauizoh hasanah oleh Habib Abdillah Yahya Al Habsyi.

Habib Abdillah Yahya Al Habsyi berpesan kepada jemaah harus terus bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW. “Agar kita selalu cinta kepada Allah, dan selalu mentaati ajaran dari Rasulullah,” ujarnya.

Baca juga: Camat Pasak Telawang Apresiasi Pasar Penyeimbang

Pendakwah muda ini pun berharap semua yang hadir menjadi ummat yang selalu hidup dalam ketaatan.

Riding motor kemudian dilanjutkan ke Ponpes Raudhatun Nasyiin untuk melaksanakan bakti sosial. Pada kesempatan ini diserahkan bantuan cadangan pangan pemerintah berupa beras dan sertifikat Prima 3 yang diserahkan langsung Wali Kota Banjarbaru.

Baca juga: Pasca Banjir, Pj Bupati Kapuas Kunjungi Masyarakat di Dua Kecamatan 

Aditya berharap roda pemerintahan berjalan dengan visi menciptakan masyarakat yang sejahtera dan agamis.
Melalui visi tersebut, semoga selalu tumbuh sikap peduli dan berbagi di warga Banjarbaru, tambahnya.

“Terima kasih kepada seluruh kawan-kawan yang sudah meramaikan kegiatan hari ini, semoga Allah SWT selalu melimpahkan berkah kepada kita semua,” tutup Aditya. (Kanalkalimantan.com/bie)

Reporter : bie
Editor : kk

Please follow and like us:
Pin Share

iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->
RSS
Follow by Email