Connect with us

Teknologi

Razer Barracuda X : Headset Gaming Nirkabel Multi-Platform dan Mobile Terbaru

Diterbitkan

pada

Razer Barracuda X, headset nirkabel serbaguna yang kompatibel dengan PC, PlayStation, Nintendo dan perangkat Android. Foto: razer
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KANALKALIMANTAN.COM – Razer™, brand lifestyle terkemuka untuk para gamer mengumumkan produk headset gaming nirkabel multi-platform dan mobile, Razer Barracuda X. Ditujukan untuk bermain game pada berbagai device di rumah maupun di tempat terbuka.

Menawarkan keserbagunaan dan kebebasan yang didukung oleh kenyamanan jangka panjang, driver yang kuat, dan mikrofon sejernih kristal.
Barracuda X adalah headset nirkabel serbaguna yang kompatibel dengan PC, PlayStation, Nintendo dan perangkat Android.

Dengan konektivitas nirkabel USB-C untuk 4 perangkat yang berbeda yakni PC, PlayStation, Nintendo Switch dan perangkat Android, Barracuda X didesain untuk bermain game di rumah secara imersif, serta audio dimanapun dan kapanpun.

Razer Barracuda X, headset nirkabel serbaguna yang kompatibel dengan PC, PlayStation, Nintendo dan perangkat Android. Foto: razer

 



 

Baca juga: Sering Beraksi di Landasan Ulin, “Acil Scoopy Merah” Dibekuk Polisi Ternyata Pernah di Bui

Pada umumnya headset nirkabel modern dirancang untuk penggunaan baik dalam rumah atau saat berpergian, dan proses berpindah antar perangkat bisa menjadi sebuah proses yang memakan waktu, dengan memutuskan dan menghubungkan perangkat melalui bluetooth yang sering kali menyebabkan adanya masalah pada koneksi.

Barracuda X telah dirancang dengan pertimbangan atas kemudahan dalam penggunaan dengan koneksi nirkabel berlatensi sangat rendah yang andal dikombinasikan dengan desain yang nyaman, ramping dan ergonomis, driver Razer TriForce yang kuat dan sebuah mikrofon Razer HyperClear Cardioid yang dapat dilepas. Serta telah disertifikasi oleh Discord, menjadikan headset ini solusi terbaik untuk bermain game pada berbagai platform.

Razer Barracuda X, headset nirkabel serbaguna yang kompatibel dengan PC, PlayStation, Nintendo dan perangkat Android. Foto: razer

“Banyak headset di luar sana yang menjanjikan penggunaan pada berbagai platform yang hanya dapat tercapai dengan koneksi kabel,” kata Alvin Cheung, Wakil Presiden Senior, divisi bisnis periferal Razer.

“Razer Barracuda X mengkombinasikan fitur bermain game dengan performa tinggi dan sebuah koneksi nirkabel untuk 4 perangkat sekaligus dengan desain serta kemudahan dari sebuah headphone untuk penggunaan sehari-hari. Hasilnya adalah sebuah headset yang multi fungsi, ideal untuk bermain game sepanjang hari tanpa terkecuali pada platform apapun dan dimanapun anda berada,” jelasnya dari rilis yang diterima Kanalkalimantan.com, Rabu (14/7/2021).

Satu Desain untuk Menaklukkan Mereka Semua

Barracuda X dikembangkan sebagai headset untuk berbagai platform yang berfokus pada gaya dan kenyamanan. Team engineer Razer menggunakan pengalaman mereka bertahun-tahun untuk mengintegrasikan teknologi audio paling mutakhir Razer ke dalam sebuah headset nirkabel untuk bermain game yang nyaman. Cocok untuk digunakan di dalam maupun luar ruangan.

Barracuda X telah melewati proses desain yang panjang, dikhususkan untuk kenyamanan dan kesederhanaan.
Menghasilkan desain permukaan yang cekung untuk mengurangi ketebalan, garis yang rapi dan sebuah perpaduan yang harmonis antara kuk dan ear cup, untuk sebuah tampilan yang ramping dan bergaya.

Ear cup low-profile dapat dimiringkan agar menyesuaikan dengan setiap bentuk telinga dan dapat disesuaikan serta diputar sesuai preferensi penggunanya.

Dengan bantalan telinga memory foam dan sebuah headband yang tebal, halus serta ringan agar terasa pas tanpa tekanan.
Barracuda X memiliki berat hanya 250 gram, sempurna untuk penggunaan yang nyaman sepanjang hari.

Pasang dan Mainkan dengan Mudah

Barracuda X dilengkapi dengan semua aksesoris yang diperlukan untuk pengalaman terbaik pada perangkat apapun. Yang mendukung kapabilitas untuk digunakan pada berbagai platform dari Barracuda X adalah Dongle USB-C Nirkabel Razer HyperSpeed yang membuat Barracuda X dapat dihubungkan dengan mudah ke PC, PlayStation, Nintendo Switch ataupun perangkat Android sebagai sebuah perangkat plug and play tanpa proses pemasangan atau pengunduhan driver maupun perangkat lunak.

Untuk situasi dimana koneksi USB-C tidak tersedia, Barracuda X dilengkapi dengan kabel adaptor USB-C ke USB-A, ideal untuk PC atau Nintendo Switch pada dock, dan untuk kompatibilitas lebih lanjut, sebuah 3,5 mm jack juga tersedia ketika koneksi analog dibutuhkan. Barracuda X juga dilengkapi dengan sebuah kabel untuk mengisi daya USB-C ke USB-A, untuk daya tahan baterai hingga 20 jam dalam penggunaan terus menerus.

Disetel dengan baik untuk reproduksi suara terbaik

Barracuda X hadir dengan teknologi audio Razer paling mutakhir. Menggunakan driver Razer Triforce 40mm, Barracuda X memberikan performa audio kelas atas untuk audio yang cerah dan jernih, dengan frekuensi high, mid dan low yang disetel secara spesifik untuk treble yang lebih jelas, midrange yang kaya dan bass yang kuat, menghadirkan sebuah pengalaman audio yang imersif.

Baca juga: PDAM Intan Banjar Koneksi Pipa Distribusi, Warganet Protes

Menggunakan Mikrofon Razer HyperClear Cardioid, Razer Barracuda X memberikan suara yang sangat jernih, terlepas dari dimanapun kalian bermain game. Mikrofon pada Barracuda X menawarkan isolasi suara yang lebih baik dan meniadakan kebisingan di sekitar, peningkatan sensitivitas untuk respon frekuensi rendah yang lebih baik, dan wadah yang dioptimalkan untuk menambah kejelasan serta akurasi suara yang ditangkap.

Headset gaming nirkabel Barracuda X merupakan satu headset yang bisa digunakan untuk memainkan apapun, serbaguna, desain yang ringan serta koneksi mudah plug-and-play untuk penggunaan yang lancar pada PC, PlayStation, Nintendo Switch dan perangkat Android.

Razer Barracuda X, headset nirkabel serbaguna yang kompatibel dengan PC, PlayStation, Nintendo dan perangkat Android. Foto: razer

Mengenai Razer Barracuda X
Headphones
• Frequency response: 20 Hz – 20 kHz
• Impedance: 32 Ω @ 1 kHz
• Sensitivity: 96dBSPL/[email protected] by HATS
• Drivers: Customized Dynamic 40mm Driver
• Inner ear cup diameter: 60 x 40mm
• Connection type: USB Type C or wired 3.5mm connection
• Cable length: 1.5m / 4.92 ft
• Approx. weight: 250g / 0.55lbs
• Oval ear cushions: Full-ear coverage with fabric and plush leatherette, for sound isolation and comfort
Microphone
• Frequency response: 100 Hz – 10 kHz
• Signal-to-noise ratio: ≥ 60 dB
• Sensitivity (@1 kHz): -42 ± 3 dB
• Pick-up pattern: Unidirectional
On-earcup controls
• Volume up and down
• Mic mute on/off toggle
Audio Usage
• Wireless audio usage: USB-C dongle
• Wired audio usage: 3.5mm analog
• Surround sound: Only available on Windows 10 64-bit
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat disini.

Harga & Ketersediaan
Razer Barracuda X : Rp. 1.699.000.
Razer.com: 13 Juli 2021
Distributor Resmi Indonesia : 15 Juli 2021
Razer Flagship Store Shopee: https://shopee.co.id/razer.id
Razer Store Tokopedia: https://www.tokopedia.com/razer

Razer™ adalah brand lifestye terkemuka dunia untuk para gamer. Logo ular berkepala tiga dari Razer adalah salah satu logo paling terkenal dalam dunia gaming secara global dan komunitas esports.

Dengan basis penggemar yang tersebar diseluruh benua, perusahaan ini telah mendesain dan membangun ekosistem perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan yang berfokus pada basis pemain terbesar di dunia.

Produk-produk Razer yang mendapatkan penghargaan termasuk periferal gaming dengan performa yang tinggi dan juga laptop gaming seri Blade
Platform perangkat lunak Razer memiliki lebih dari 125 juta pengguna, termasuk Razer Synapse (sebuah platform Internet of Things), Razer Chroma RGB (sebuah sistem teknologi lampu RGB milik Razer), dan Razer Cortex (program peluncur dan pengoptimasi permainan).

Razer juga menyediakan metode pembayaran untuk para gamer, pemuda, milenial, dan Gen Z. Razer Gold adalah salah satu layanan virtual credit terbesar di dunia untuk para gamers, dan Razer Fintech, salah satu jaringan pembayaran digital offline ke online terbesar di Asia Tenggara.

Didirikan pada 2005 dengan dua kantor pusat di Irvine (California) dan Singapura, Razer memiliki 17 kantor di berbagai belahan dunia dan dikenal sebagai merek terkemuka untuk para pemain game di Amerika Serikat, Eropa, dan Cina. Razer terdaftar di Bursa Efek Hong Kong (Kode Saham: 1337). (kanalkalimantan.com/rls)

Editor : kk


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->