Connect with us

Kota Banjarmasin

Raih 156 Penghargaan, SKPD di Banjarmasin Akui Kepemimpinan Ibnu-Herman 5 Tahun Terakhir

Diterbitkan

pada

Jajaran SKPD apresiasi kepemimpinan Ibnu-Herman Foto: Putra

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN– Jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemko Banjarmasin mengakui sederet prestasi yang diraih selama kepemimpinan Ibnu Sina- Hermansyah sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota sejak 17 Februari 2016 hingga 17 Februari 2021.

Hal itu disampaikan perwakilan SPKD Pemko Banjarmasin, Doyo Pudjadi, selaku Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

“Prestasi ditorehkan pasangan Ibnu Sina- Hermansyah selama lima tahun kepemimpinannya mampu melaksanakan keseluruhan program prioritas,” katanya saat acara Perpisahan Wali Kota-Wakil Wali Kota Banjarmasin di Aula Kayuh Baimbai, Rabu (17/2/2021) malam.

Salah satunya adalah pembenahan sungai-sungai untuk pariwisata berbasis sungai dan transportasi sungai.



“Yang kedua melahirkan wirausaha baru berbasis UMKM untuk mengembalikan Kota Banjarmasin sebagai kota perdagangan dan jasa. Dan yang ketiga terkait layanan publik yang cepat tepat murah berbasis pada IT dengan program Smart City Banjarmasin,” paparnya.

Sementara, Ibnu Sina mengatakan ke depan akan terus berupaya membenahi sungai-sungai yang ada di Kota Banjarmasin.

“Selalu berupaya membenahi sungai yang ada di Kota Banjarmasin, hingga sekarang serta wirausaha baru dengan target 2.500 selama 5 tahun pun tercapai,” katanya.

Ibnu mengatakan, tahun 2019 Pemerintah Kota Banjarmasin telah memperoleh penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan (LK) pemerintah daerah tahun anggaran (TA) yang diberikan Auditor Utama (Tortama) V Keuangan Negara BPK RI yang ke 7 kalinya.

Sedangkan di akhir tahun 2020 terkait dengan program lain seperti infrastruktur, membangun rumah sakit, trotoar dan normalisasi sungai juga ikut tercapai dan terwujud disertai dengan rampungnya Jembatan Bromo,
Hal itu pun menjadi penutup manis dalam pembangunan infrastruktur oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

Pemko juga mendapatkan banyak penghargaan selama 5 tahun periodenya, sedikitnya ada 156 penghargaan.

“Banjarmasin mendapatkan predikat layak huni nomor 7 se-Indonesia yang diumumkan pada tahun 2017 yang lalu,” pungkasnya.

Dengan berakhirnya masa jabatan, Ibnu Sina -Hermansyah pun secara resmi sudah tidak menempati rumah dinasnya di Komplek Dharma Praja, Km 4,5 Jl A Yani, Banjarmasin Timur.(Kanalkalimantan.com/putra)

 

Reporter : Putra
Editor : Cell

 

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->