Connect with us

Pemkab Banjar

Puskesmas Baru Martapura 2 Siap Layani Masyarakat

Diterbitkan

pada

Gedung baru Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPT) Puskesmas Martapura 2 Foto : rendy

MARTAPURA, Gedung baru Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPT) Puskesmas Martapura 2 Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, di Jalan Menteri 4 Desa Karangan Putih, Kelurahan Keraton, siap beroprasi mulai Senin (21/1).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Ikhwansyah mengatakan, sebelumnya UPT Puskesmas Martapura 2 yang juga dikenal masyarakat dengan sebutan Puskesmas Pasayangan ini berada di Jalan Karya Bhakti Kelurahan Pasayangan Martapura. Namun karena lokasinya di areal yang sempit,  kemudian berpindah ke gedung baru di Jl. Menteri 4 Desa Karangan Putih.

Pemerintah Kabupaten Banjar membangun gedung baru untuk Puskesmas Martapura 2 di lokasi yang cukup strategis di tengah perkotaan dan memiliki halaman yang luas untuk tempat parkir pasien.

“Semoga nanti di gedung baru ini, pelayanan kesehatan pasien bisa lebih kita tingkatkan serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Selain itu juga Pasien pun akan merasa nyaman, sementara adapun hari pelayanan akan kita buka dari Senin sampai dengan Sabtu,” ujarnya.

Ikhwansyah juga meminta peran serta masyarakat untuk mendukung kinerja puskesmas di Kabupaten Banjar, serta memberikan masukan tentang pelayanan yang dilakukan oleh para petugas kesehatan di Puskesmas.

Bahkan Ikhawansyah meminta masyarakat untuk tidak segan-segan menyampaikan laporan kepadanya jika ada pelayanan yang kurang baik dari petugas kesehatan di puskesmas. Sementara sebelum memulai operasional gedung baru UPT Pusekmas Martapura 2, Ikhwansyah dan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, seluruh tenaga kesehatan di Puskesmas Martapura 2 menggelar sholat hajat Sabtu (20/1) yang dipimpin oleh Tuan Guru KH Zuhdiannor. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share