Connect with us

HEADLINE

Produk UMKM Banjarbaru Tampil di NYFW 2022, Curi Perhatian Tanpa Dukungan Anggaran dan Sponsor!

Diterbitkan

pada

Produk Lokal asal Banjarbaru tampil di atas panggung New York Fashion Week 2022. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) binaan Dekranasda Kota Banjarbaru semakin memukau menunjukan eksistensinya di kancah internasional. Tanpa dukungan alokasi anggaran maupun sponsor, produk lokal asal kota berslogan “JUARA” sukses melesat ke panggung New York Fashion Week 2022.

Tidak main-main, perhelatan New York Fashion Week telah menjadi sorotan para fashionista di seluruh dunia baik itu fashion blogger, influencer hingga para artis ternama. Diselenggarakan pada Februari dan September setiap tahunnya di New York City, Amerika Serikat, pekan mode ini menjadi salah satu dari “empat besar” pekan mode yang diselenggarakan di seluruh dunia (bersama dengan Paris, London, dan Milan).

Dekranasda Kota Banjarbaru yang diketuai Vivi Mar’i Zubedi memfasilitasi berbagai produk lokal untuk tampil di event ternama tersebut. Berlokasi di Spring Studio, Manhattan New York, Minggu (11/9/2022) waktu setempat, berbagai macam produk asal Banjarbaru mulai dari kain sasirangan hingga kerajinan purun tampil memukau tamu undangan.

Baca juga: Soal Pemindahan Ibu Kota Kalsel, Penggugat Yakin Banjarmasin Menang!



 

 

Produk Lokal asal Banjarbaru tampil di atas panggung New York Fashion Week 2022. Foto: ist

Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru, Vivi Mar’i Zubedi atau akrab disapa Vivi Zubedi, mengatakan tembusnya produk lokal Banjarbaru ke panggung internasional dengan tujuan agar kerajinan UMKM Banjarbaru utamanya sasirangan dikenal bahkan bisa sejajar dengan batik. Dirinya pun secara langsung menghadiri acara tersebut dengan kebanggan membawa nama Kota Banjarbaru di hadapan dunia.

“Saya juga berharap nantinya Kota Banjarbaru dilirik, dilihat, didengar paling tidak untuk skala nasional. Sehingga bisa menarik minat pengunjung ke Kota Banjarbaru untuk melihat langsung hasil karya pengrajin UMKM di bawah binaan Dekranasda,” ujar Istri Wali Kota Banjarbaru ini.

Pencapaian luar biasa di sektor UMKM ini nyatanya juga mendapat apresiasi dari sang suami, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin. Menurut Aditya, suatu kebanggaan luar biasa Dekranasda Banjarbaru dapat kembali memperkenalkan produk olahan UMKM kota ini di kancah internasional.

“Keikutsertaan Ketua Dekranasda dengan membawa produk lokal UMKM Banjarbaru ini patut diapresiasi. Apalagi Ibu Vivi Zubedi langsung membawa sendiri dan memperkenalkan sasirangan yang merupakan produk olahan Banjarbaru,” ujarnya, Kamis (15/9/2022).

Baca juga: Tiga Proyek Pembangunan di Banjarbaru Berkategori ‘Lelet’

Produk Lokal asal Banjarbaru tampil di atas panggung New York Fashion Week 2022. Foto: ist

Pada acara tersebut hadiri secara langsung Duta Besar Indonesia untuk USA, Konjen Konsulat Indonesia, Miss Universe dan sederet selebriti Internasional dan Nasional serta para lokal buyers. Tapi di luar dari pada itu, sektor UMKM di bawah kepemimpinan Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin dan dibina secara langsung oleh Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru, Vivi Zubedi, sekali lagi menunjukan potensinya untuk mendobrak pasar ekspor luar negeri dan secara nyata layak mendapat sorotan. (Kanalkalimantan.com/al)

Reporter: al
Editor: al


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->