Connect with us

Kanal

Prihatin Kebakaran di Tarusan, DPRD Barsel Berharap ke Depan Ada Upaya Antisipasi

Diterbitkan

pada

Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Rahmanto Rahman Foto : digdo

KANALKALIMANTAN.COM, BUNTOK– Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Rahmanto Rahman turut prihatin atas terjadinya musibah kebakaran yang sudah terjadi di Desa Tarusan Kecamatan Dusun Hilir (Dushil). Kebakaran menghanguskan sekitar 17 rumah warga yang dan 5 bangunan walet dan 1 bangunan SDN 1 Tarusan, serta 2 buah rumah warga yang ikut terkena imbasnya.

Rahmanto mengatakan, kejadian seperti ini kiranya bisa jadi pengalaman untuk pemerintah atau pihak terkait. Harapannya, ada langkah antisipasi jika terjadi kebakaran besar seperti ini di pedesaan.

“Kiranya kejadian seperti ini jadi pengalaman kita untuk bisa mencari solusi dalam pencegahan agar kejadian seperti ini bisa di antisipasi di kemudian hari,” katanya kepada Kanalkalimantan.com, di kantornya, Selasa (28/1/2020).

Ia juga menyampaikan turut berduka cita yang mendalam, kepada semua korban dan semoga keluarga diberikan ketabahan serta kesabaran maupun kekuatan atas musibah kebakaran yang terjadi ini.



Lebih lanjut olehnya yang sekaligus mengingatkan kepada instansi atau SOPD terkait dapat dengan segera mengambil langkah dalam penanggulangan bencana termasuk bila memungkinkan warga yang menjadi korban mendapat bantuan kapan perlu rehab rumah. “Kita ingin kiranya dari Pemerintah Daerah melalui pihak terkait bisa peduli akan hal ini, untuk segera mungkin kalau bisa menyalurkan bantuan terhadap korban kebakaran,” pinta Rahmanto.

Ditambahkan olehnya, masyarakat kiranya perlu berhati-hati dan mewaspadai penggunaan listrik, obat nyamuk maupun peralatan memasak atau listrik. Terutama yang dapat memicu munculnya api. “Lebih baik kita waspada terlebih dahulu untuk mencegah terjadinya musibah kebakaran,” pungkas Rahmanto.(kanalkalimantan.com/digdo)

Reporter : Digdo
Editor : Chell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->