Connect with us

Kota Banjarmasin

PPKM Level 4 Kembali Diperpanjang, Pelaku Usaha di Banjarmasin Semakin Was-was

Diterbitkan

pada

PPKM yang diperpanjang berdampak pada kelangsungan usaha masyarakat Foto: seno

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN– Pemko Banjarmasin kembali memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 hingga 6 September 2021 mendatang.

Kebijakan tersebut mendapat respons beragam warga dan para pelaku usaha di Banjarmasin. Bahkan banyak yang belum tahu bahwa ada kebijakan PPKM kembali diperpanjang hingga tanggal 6 September 2021.

Salah satu pelaku usaha yang bergerak jual beli dan servis komputer, Haspiyani (28), mengaku kebijkan PPKM selama ini menjadi pukulan serius bagi usahanya.

“Dari sisi pemasukan bisnis, tentu saja kebijakan ini memiliki dampak serius bagi usaha,” kata pemilik toko komputer yang beralamat di Jalan A Yani Km 4.5, Aspol Bina Brata Banjarmasin Timur.



 

 

Baca juga: Eks Direktur PD Baramarta Dituntut 9 Tahun, Plus Ganti Kerugian Negara Rp 9,2 Miliar

Haspiyani mengatakan, selama PPKM ini tokonya tutup lebih awal.

“Kami buka dari jam 07.00 pagi sampai jam 21.00 Wita, sebelumnya bisa buka sampai jam 22.00,” katanya.

Sebelum pandemi Covid-19, Haspiyani mengatakan pemasukan paling besar didapat dari mahasiswa yang memerlukan jasanya. Hal ini karena toko miliknya dekat sama kampus dan banyak rumah kos dan kontrakan mahasiswa.

“Ketika mahasiswa masih aktif kuliah, di toko kami juga ada jasa Photocopy. Dalam sehari saja kami bisa menghabiskan kertas sebanyak 2 rim, ya kira kira bisa sampai seribu kertas dalam sehari dari jasa phofocopy itu, tapi karena sekarang sudah tidak ada mahasiswa yang masuk kuliah dan banyak yang pulang kampung jadi kami tutup,” ujarnya.

Haspiyani berharap, pemerintah lebih giat lagi untuk banyak memberikan pelatihan pelatihan bagi pengusaha skala UMKM secara Digitalisasi agar bisa mempromosikan usahanya selama masa Pandemi ini.

“Pemerintah mendengarkan aspirasi atau berdiskusi bersama apa yang diperlukan dan apa yang perlu di benahi dari pelaku usaha dan masyarakat, sehingga pemerintah bisa tepat sasaran dalam menangani Pandemi Covid-19 ini,” katanya.(kanalkalimantan.com /seno)

Reporter: seno
Editor: cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->