Connect with us

Kabupaten Banjar

Posko dan Tenda Peristirahatan Didirikan di Lokasi Orang Tenggelam di Teluk Selong

Diterbitkan

pada

Anggota BPK dan UPT Damkar Kabupaten Banjar melakukan penyisiran di Sungai Martapura di Teluk Selong. Foto : istimewa

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Hingga pukul 21.00 Wita atau sekitar enam jam lebih paska dikabarkan ada warga yang diduga tenggelam, belum ada titik terang keberadaan korban.

Area pencarian diperluas dan tenaga bantuan bertambah. Info terakhir, Basarnas sudah merapat, menurunkan perahu dan melakukan penyisiran.

Sementara, relawan lain seperti dari BPK Kompas membantu penerangan di lokasi, Posko dan tenda peristirahatan juga didirikan di lokasi warga dan relawan.

Kepala UPT Damkar Kabupaten Banjar, Gusti Yudhi menyatakan, untuk sementara yang terlihat penyisiran mnggunakan perahu karet bermesin dari Borneo Rescue, untuk penerangan dari BPK Kompas Martapura, tenda peristirahatan dari BPK Putas.



 

 

Baca juga : Pencari Ikan Diduga Tenggelam, BPK dan Damkar Banjar Sisir Sungai Martapura

Tim yang ada di lokasi kejadian antara lain juga dari TNI, Polri, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, BPBD, PMI dan relawan gabungan, Basarnas, dan lainnya,” ujar Yudhi.

Menurut dia, berdasar keterangan saksi mata, M Holani diduga tenggelam ketika melempar jala dari jukungnya saat berada di tengah Sungai Martapura.

Diketahui, warga yang diduga tenggelam itu diketahui bernama M Holani (48) warga Desa Melayu Tengah, Martapura Timur.

Lelaki yang kesehariannya mencari ikan itu diduga tenggelam saat mencari ikan menggunakan jukung di Sungai Martapura di kawasan Teluk Selong, Martapura Barat, Jumat (26/11/2021) sekitar pukul 14.30 Wita. (kanalkalimantan.com/dhani)

Reporter : dhani
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->