Connect with us

Kabupaten Kotabaru

Poskesdes Berdiri di Desa Langadai, Ini Harapan Bupati Kotabaru  

Diterbitkan

pada

Peresmian Poskesdes dilakukan oleh Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar Al Idrus, Senin (28/3/2022). Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, KOTABARU – Masyarakat Desa Langadai, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru akhirnya miliki fasilitas pelayanan kesehatan yang selama ini digadang-gadang.

Dibangun melalui bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) Tarjun, Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) diresmikan.

Selama ini, warga memdapatkan pelayanan kesehatan harus ke ibu kota kecamatan di Desa Serongga yang jaraknya jauh. Dengan adanya Poskesdes tersebut tentu dirasa sangat membantu masyarakat Langadai.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar sangat mengapresiasi PT ITP yang telah membangun fasilitas kesehatan masyarakat yang ada di Desa Langadai.



 

Baca juga: Mako Polda Kalsel Pindah ke Banjarbaru, Dibangun di Atas Lahan 10,6 Hektare, Dana Rp 133 Miliar

Peresmian Poskesdes dilakukan oleh Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar Al Idrus, Senin (28/3/2022). Foto: ist

“Terimakasih kepada PT ITP yang telah memberikan bantuan berupa bangunan fisik Poskesdes dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Bupati Kotabaru setelah meresmikan Poskesdes Desa Langadai, Senin (28/3/2022).

Peresmian dihadiri Dandim 1004, Ketua TP PKK Kotabaru, Forkopincam Kelumpang Hilir dan tokoh masyarakat.

“Saya berharap bangunan Poskesdes ini dapat dimanfaatkan dengan baik utamanya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tambah Bupati Kotabaru.

Baca juga: Pria Bersimbah Darah Ditemukan Depan Cafe Booze, Diduga Korban Perkelahian

Poskedes ini harus dilengkapi dengan fasilitas dan tenaga kesehatan. Bupati Kotabaru juga berkesempatan membagikan kartu BPJS Kesehatan bagi masyarakat.

Kepala Desa Langadai, M Ali Fitri sangat mengapresiasi bantuan yang disalurkan oleh PT ITP dengan pembangunan Poskesdes di wilayahnya.

“Terimakasih kepada PT ITP yang selalu mensupport dan membantu masyarakat dengan bantuan bangunan Poskesdes ini,” ujarnya.

Sementara itu, dr Ahyadi Hasim dari PT ITP menuturkan, komitmen dari perusahaan untuk terus membantu masyarakat melalui program CSR.

“Semoga Poskedes yang telah diresmikan oleh Bupati Kotabaru dapat befungsi secara optimal untuk memberikan pelayan kesehatan,” katanya. (Kanalkalimantan.com/muhammad)

Reporter : muhammad
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->