Connect with us

Kabupaten Tanah Bumbu

Ponpes Baitul Makmur Tanbu Diresmikan, Ini Kata Bupati Zairullah

Diterbitkan

pada

Peresmian Ponpes Baitul Makmur yang beralamat di RT 07 Jalan Banyuwangi, Desa Gunung Antasari, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (22/7/2022). Foto: ftr

KANALKALIMANTAN.COM, BATULICIN – Pondok Pesantren (Ponpes) Baitul Makmur yang beralamat di RT 07 Jalan Banyuwangi, Desa Gunung Antasari, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, diresmikan, Jumat (22/7/2022).

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar meresmikan Ponpes binaan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tanah Bumbu disaksikan masyarakat dan pengurus Ponpes.

Ketua DPD LDII Kabupaten Tanah Bumbu, Ridwan SPd mengatakan, LDII mempunyai visi yaitu menjadi organisasi dakwah Islam profesional yang mampu mewujudkan manusia Indonesia yang tekun beribadah kepada Allah SWT, berakhlakul karimah, memakmurkan bumi, dan membangun masyarakat madani yang kompetitif berbasis tabiat jujur, amanah, kerja keras dan hemat, rukun, kompak, dan kerja sama yang baik.

Misi dari LDII ialah untuk memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan bangsa dan negara melalui dakwah, pengkajian, pemahaman dan penerapan ajaran Islam yang dilakukan secara menyeluruh sebagai komponen bangsa dalam wadah NKRI.



 

 

Baca juga: Sidang Praperadilan Mardani Maming, Saksi Ahli Pidana Jelaskan Proses Penetapan Status Tersangka

“Kami berharap dengan dibangunnya pondok pesantren ini bisa bermanfaat khususnya bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu dan mengembangkan amanah kami sebagai pengurus LDII,” kata Ridwan.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengatakan, peresmian Ponpes Baitul Hikmah ini merupakan sebuah momen luar biasa sekaligus salah satu langkah perjuangan dalam menjadikan Tanah Bumbu dengan motto Bersujud Menuju Serambi Madinah.

“Ini akan menyelamatkan bangsa, menyelamatkan kita, menyelamatkan anak cucu-cucu kita, kita tidak tahu 5-10 tahun datang jika melihat teknologi yang terus berkembang, oleh sebab itu kita sangat membutuhkan yang namanya kekuatan iman,” ujar Zairullah. (Kanalkalimantan.com/ftr)

Reporter : ftr
Editor : kk


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->