Connect with us

Kabupaten Banjar

Polres Banjar Siap Suksekan “Millennial Road Safety Festival”

Diterbitkan

pada

Millennial Road Safety Festival (MRSF) Foto : polres banjar

MARTAPURA, Tekan angka kecelakaan lalu lintas di kalangan milenial, Polres Banjar ikut laksanakan program keselamatan Millennial Road Safety Festival (MRSF), secara nasional oleh Kapolri akan dilaksanakan terpusat pada 17 Maret 2019 di Banjarmasin.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete SH SIK MH melaliui  Kasat Lantas Polres Banjar AKP Indra Agung Perdana Putra mengatakan, angka kecelakaan berlalulintas secara nasional di kalangan milenial yang berumur 17-35 tahun masih cukup tinggi. Terlebih bagi pelajar dan mahasiswa hingga 25 persen pertahun angkanya secara nasional.

Ironisnya, saat ini masih banyak anak di bawah umur yang memakai kendaraan menuju ke sekolah. Faktor kurangnya kesadaran terhadap kelengkapan berkendara, seperti tidak membawa surat menyurat dan tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas merupakan penyebab.

“Jadi pada dasarnya  angka kumulatif kecelakaan di seluruh Indonesia itu masih tinggi di kalangan milenial 17-35 tahun. Melihat kondisi tersebut dibuatlah program terobosan, dimana polisi dituntut dapat mengemas bagus dan bisa menyentuh hati kaum milenial,” jelasnya.

Dari data Korps Lalu Lintas Polri mencatat kasus kecelakaan dari tahun 2011 sampai 2018 paling banyak dialami oleh kaum milenial, dengan jumlah korban kecelakaan mencapai 30.000 jiwa, angka itu tidak jauh berubah. Ditargetkan tahun 2020 ada penurunan hingga 15 ribu dengan melaksanakan gerakan moral tersebut.

“Guna mengurangi angkat kecelakaan terutama kalangan anak muda, Korlantas Polri menggelar Millenial Road Safety Festival di 34 provinsi se-Indonesia. Pelaksaanaan acara itu ditujukan untuk mengedukasi kaum milenial agar lebih tertib saat berlalu lintas. Untuk kita di Kalsel akan dilaksanakan pada 17 Maret mendatang di Banjarmasin,” bebernya.

Saat acara puncak nanti akan digelar berbagai kegiatan, seperti 48 lomba yang dikemas sedemikian rupa, mulai dari lomba tertulis, hingga lomba Teknologi Informasi (TI) ringan yang memberikan dampak yang besar hingga lainnya. (rendy)

Reporter:Rendy
Editor:Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares