Connect with us

Kabupaten Balangan

Polres Balangan Bersama Pemkab Gelar Gerakan Revolusi Hijau

Diterbitkan

pada

Penanaman pohon oleh jajaran Polres Balangan dan Pemkab Balangan Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, BALANGAN – Polres Balangan beserta jajaran dan Pemkab Balangan gelar aksi penanaman satu juta pohon dalam rangka gerakan revolusi hijau. Kegiatan dilaksanakan di samping Asrama Polri Bina Rafi Polres Balangan, Jumat (20/08/2021).

Penanaman sejuta pohon ini juga didukung Polda Kalsel. Secara simbolis, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin dan Wakil Bupati Balangan H Supiani beserta instansi lainnya yang turut berhadir, menanam puluhan bibit pohon berbagai jenis.

Pada kesempatan itu, AKBP Zaenal Arifin mengatakan penanaman pohon ini adalah sebagai cara menjaga lingkungan sekitar agar tetap hijau dan asri.

“Untuk Kabupaten Balangan kita harus jaga kehijauan kita ini dengan terus menanam,” katanya.



 

 

Baca juga: UPDATE. Hari Ini Tambah 42 Orang, Total Positif Covid-19 Banjarbaru Tembus 8.000 Kasus

Hari ini, total sebanyak 10.000 bibit pohon yang ditanam serentak di seluruh jajaran Polres Balangan. Program ini akan terus berlanjut sampai nanti tercapai satu juta pohon di seluruh jajaran Polda Kalsel.

“Untuk kita Mapolres Balangan saja, sekitar kemarin data yang ada itu 50.000 bibit pohon ditanam, mulai dari bibit pohon mangga, sirsak, dan pohon trembesi sebagai pelindung, intinya macam-macam pohon lah,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Balangan H Supiani memberi apresiasi atas kegiatan penanaman pohon ini dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat di Balangan turut mengikutinya.

“Baru kita laksanakan secara bersama-sama penanaman sejuta pohon di Kabupaten Balangan yang merupakan program dari Polda Kalsel. Kami menyambut baik dan mudah-mudahan dari masyarakat khususnya dari Balangan juga mengikutinya,” katanya.

Menurut H Supiani, penanaman pohon ini sangat diperlukan untuk penghijauan serta sangat besar manfaatnya bagi masyarakat.
“Maka itu, jadi sekali lagi kami berharap kepada jajaran baik Polres baik dari instansi lainnya dan masyarakat, artinya mengikuti penanaman pohon ini, minimal satu orang itu satu pohon” pungkasnya.(Kanalkalimantan.com/kk)

Reporter: kk
Editor: cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->