Polda Kalsel Kirim Ratusan Personil Bantu Masyarakat di Lombok - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarmasin

Polda Kalsel Kirim Ratusan Personil Bantu Masyarakat di Lombok

Diterbitkan

pada

Personil Polda Kalsel yang dikirim untuk bantu korban gempa Lombok, NTB Foto : rico

BANJARBARU, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menurunkan 100 personil pasukan bantuan ke daerah terdampak bencana gempa di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. H. Rachmat Mulyana diwakili Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ardiansyah Daulay, SIK., MH., disela Upacara Pemberangkatan Personil BKO, Senin (20/8) bertempat di Makosat Brimob Polda Kalsel.

Dansat Brimob Polda Kalsel yang memimpin pemberangkatan personil ke Lombok, NTB, menyebutkan ratusan personil ini akan melaksanakan tugas BKO (Bawah Kendali Operasi) Operasi “Aman Nusa ll-2018”, dalam rangka kemanusiaan penanggulangan dan pemulihan pasca Gempa bumi yang melanda wilayah Nusa Tenggara Barat.

“Sebanyak 100 personil, terdiri dari 1 SSK Anggota Satbrimob, 1 Regu Rescue dari Dit Sabhara, 1 Team tenaga medis dari Bid Dokkes, 1 Team Trauma Healing dari Ro SDM, dan anggota Bid Humas,” kata Dansat Brimob Polda Kalsel.

BKO tersebut dilakukan guna membantu evakuasi korban maupun bangunan yang rusak akibat gempa. Selain evakuasi, membantu masyarakat dan pengamanan aset di daerah tersebut menjadi hal yang utama.


Adanya tim BKO yang khusus menangani Psikologis pun diharapkan bisa memulihkan trauma masyarakat yang terdampak gempa. “Hal itu dilakukan untuk masyarakat, khusunya para pelajar dan anak kecil agar tidak trauma dan bisa belajar lagi disitu,” tambahnya.

Diakhir sambutannya Upacara Pemberangkatan Personil BKO, Dansat Brimob Polda Kalsel berpesan agar seluruh personil yang akan melaksanakan tugas BKO ini agar senantiasa melaksanakan tugas dengan penuh keiklasan, jangan melakukan pelanggaran, jaga nama baik Polri khususnya Polda Kalsel.(rico)

Reporter : Rico
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan