Connect with us

Advertorial

Plt Sekda HSU Cek Kehadiran PNS di Hari Pertama Kerja

Diterbitkan

pada

Plt Sekda HSU Suyadi saat melakukan cek absensi pegawai hari pertama masuk kerja. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Usai libur panjang Idul Fitri 1439 H, Plt Sekda HSU Suyadi dan Kepala BKD HSU M Taufik menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) pemantauan kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemkab HSU, Kamis (21/6).

Sidak dilakukan ke seluruh SKPD yang ada Pemkab HSU tanpa memberitahu kepada kepala dinas dan dilakukan secara acak, khususnya dilakukan terhadap instansi yang selama ini melakukan pelayanan langsung dengan masyarakat. Melihat ke seluruh ruang kantor, bagian dan bidang, daftar hadir di meja depan bagian informasi. Sidak pertama dilakukan kali ini ditujukan di Dinas Kesehatan HSU, kedatangan rombongan disambut oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Agus Fidliansyah.

“Sidak dilakukan untuk mengetahui kehadiran PNS setelah libur panjang. Sesuai dengan arahan Bupati bahwa PNS dilarang untuk memperpanjang libur,” kata Plt Sekda HSU Suyadi.



“Kami melihat absen karena hari pertama bekerja bukan hari Senin yang biasanya bisa dilihat melalui absen apel, dan kami berharap dengan adanya Sidak ini bisa meningkatkan disiplin bagi para PNS,” lanjutnya.

Untuk pegawai yang keluar kantor di luar jam kerja harus dilengkapi dengan kartu kendali yang disertai dengan surat tugas dalam menghadiri atau melaksanakan tugas kedinasan.

“Jika memang ada pegawai yang nekat tidak hadir tanpa keterangan di hari pertama setelah libur panjang akan diberikan sanksi dan saat ini sedang dirumuskan oleh tim mengenai sanksi apa yang tepat,” ungkap Suyadi.

Saat ini Pemkab HSU telah menggunakan sidik jari online dengan menggunakan sistem online, bagi Pegawai dan tenaga kontrak dalam satu hari harus absen sebanyak empat kali. Sidik jari saat masuk, keluar istirahat, masuk kembali setelah istirahat dan pulang kerja, hal ini dimaksudkan agar menambah kedisiplinan para pegawai dilingkungan Pemkab HSU. (dewahyudi)

Reporter: dewahyudi
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->