Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Plt Bupati-Kapolres HSU Pantau Pos Keamanan dan Pos Pelayanan Idul Fitri

Diterbitkan

pada

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Husairi Abdi didampingi Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan melakukan pengecekan Pos Pam dan Pos Yan Idul Fitri 1443 Hijriah, Rabu (28/4/2022) sore. Foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Husairi Abdi didampingi Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) Idul Fitri 1443 Hijriah, Rabu (28/4/2022) sore.

Adapun Pos Pam dan Pos Yan yang disiagakan sendiri belokasi di dua tempat yaitu di Taman Putri Junjung Buih dan Rest Area Muara Tapus, Kecamatan Amuntai Tengah.

Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Afri Darmawan menuturkan pengecekan Pos Pam dan Pos Yan untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana dalam pelaksanaan tugas pengamanan menjelang arus mudik lebaran.

“Kita perlu memastikan kesiapan sarana dan pra sarana serta pelayanan publik dalam pengaman Operasi Ketupat Intan tahun 2022, demi kelancaran arus lalu lintas,” kata Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan.



 

Baca juga  : Tes Urine Sopir Angkutan, BNNK Balangan Temukan Satu Positif

Dikatakannya bahwa kesiapan sarana dan pra sarana sangat penting untuk menunjang pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang hendak melakukan mudik.

“Tugas utama personil Polres HSU diantaranya melaksanakan penjagaan serta memberikan pelayanan di Pos Pam dan Pos Yan kepada masyarakat saat arus mudik maupun balik menjelang lebaran Idul Fitri,” tukasnya.

Pengecekan Pos Pam maupun Pos Yan yang hadiri Plt Bupati HSU, perwakilan Forkopimda, Ketua Bhayangkari beserta PJU Polres HSU ini, juga dimaksudkan untuk memberikan motifasi para petugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama arus mudik-balik lebaran, sembari memberikan bingkisan dan makanan untuk berbuka puasa.

Disamping pengecekan Pos Pam dan Pos Yan, Kapolres HSU juga menyempatkan buka puasa bersama dengan para wartawan dengan tujuan mempererat silaturahmi dan saling tukar informasi serta kordinasi dalam pemberitaan.(Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->