Connect with us

Kota Banjarbaru

Pjs Wali Kota Banjarbaru Diisi Pejabat Kementerian, Sekda: Ini Istimewa!

Diterbitkan

pada

Bernhard E Rondonuwu, Direktur Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat, Ditjen Bina Administrasi Kementerian Dalam Negeri RI, yang kini menjabat Pjs Wali Kota Banjarbaru. Foto: fikri

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru resmi dikukuhkan oleh Pjs Gubernur Kalsel Rudy Resnawan di Banjarmasin pada Sabtu (26/9/2020) siang. Alih-alih pejabat eselon II Pemprov Kalsel, posisi Pjs Wali Kota Banjarbaru diisi oleh pejabat eselon II Kementerian Dalam Negeri RI.

Adalah Bernhard E Rondonuwu, yang kini menjabat sebagai Direktur Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat, Ditjen Bina Administrasi Kementerian Dalam Negeri RI.
Ditemui usai pengukuhan Pjs Wali Kota Banjarbaru dan Bupati Kotabaru, Sekda Kota Banjarbaru Said Abdullah mengatakan, jajaran Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru siap bekerjasama

dengan Bernhard yang mulai bekerja terhitung sejak dikukuhkan pada Sabtu (26/9/2020) siang ini. Kendati Bernhard dilantik secara virtual melalui Zoom Meeting.  “Pada dasarnya kami siap bekerjasama dengan beliau selama 71 hari,” kata Said.

Diakui Said, untuk pertama kalinya Pjs Wali Kota Banjarbaru diisi langsung oleh pejabat dari Kementerian Dalam Negeri. Menurutnya, baik itu pejabat pusat maupun Pemprov Kalsel, tugasnya adalah sama.



Sekda Kota Banjarbaru Said Abdullah. Foto: Fikri

“Hanya kebetulan Banjarbaru khusus kedatangan dari pusat. Berarti ada sesuatu yang khusus. Ada istimewanya,” kelakarnya. Sesuai pesan Pjs Gubernur Kalsel, Said mengatakan, Bernhard diamanahkan menjabat Pjs Wali Kota Banjarbaru guna menyukseskan Pilkada Banjarbaru, di tengah situasi Kota Idaman yang cenderung kondusif. Disamping itu, Bernhard juga ditugaskan

untuk menjamin netralitas PNS di lingkungan Pemko Banjarbaru. Semula, Said mengira akan bertemu secara tatap muka dengan Bernhard, dan berbicara terkait roda pemerintah Kota Banjarbaru yang akan diemban olehnya. Namun, pengukuhan Bernhard berlangsung secara virtual dan Said belum sempat bertemu.

“Saya pikir akan bertemu dan ngomong-ngomong. (Tapi) kita sudah dapat nomor teleponnya, Insyaallah setelah ini kita hubungi,” pungkas Said. (Kanalkalimantan.com/fikri)

Reporter: Fikri
Editor: Cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->