Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Peserta Seleksi ASN dan PPPK Guru di HSU Swab Antigen Gratis

Diterbitkan

pada

Swab antigen digelar khusus untuk calon ASN dan PPPK guru di Kabupaten HSU, Minggu (12/9/2021). Foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Puluhan peserta calon seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan PPPK guru Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tampak antusias mengikuti tes antigen gratis yang digelar Pemerintah Kabupaten HSU.

Tes antigen para peserta seleksi ASN dan PPPK guru berlangsung di SMKN 2 Amuntai, Minggu (12/9/2021), mereka rela mengantri untuk dapat menjalani tes antigen gratis sebagai persyaratan utama mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Salah seorang peserta, Yuli Erliani mengaku senang dan berterimakasih kepada Pemkab HSU yang memfasilitasi tes antigen gratis ini, terutama bagi para guru.

“Alhamdulillah, artinya ada perhatian dari pemerintah kita. Terimakasih kepada bapak Bupati yang memberikan izin kepada Dinas Kesehatan untuk memfasilitasi tes antigen gratis ini,” ungkap salah satu guru di SDN 6 Sungai Malang kepada kanalkalimantan.com.



Baca juga : Korban Tewas Kebakaran Lapas Tangerang Bertambah Satu, Total 45 

Meski selaku guru honorer, ia mengharapkan para guru honorer dapat hidup sejahtera selain guru yang sudah PNS.

“Kurang lebih 10 tahun saya menjadi honorer, harapan saya bisa lulus PPPK dan guru-guru honorer dapat lebih sejahtera,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) HSU H Danu F Fotohena mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyukseskan seleksi ASN dan PPPK di HSU yang sesuai dengan surat Kemendagri tanggal 6 September 2021 tentang pemberitahuan seleksi ASN dan PPPK di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah setelah ditunjuk oleh bapak Bupati, kita siap untuk memfasilitasinya, supaya dapat memudahkan peserta seleksi dalam mendapatkan layanan swab antigen, hal ini sesuai dengan petunjuk Bupati agar memudahkan masyarakat,” jelas Danu.

Ia menambahkan, untuk kegiatan swab antigen gratis selain bertempat di SMKN 2 HSU sesuai jadwal seleksi, kegiatan serupa juga dilaksanakan di 13 Puskesmas di Kabupaten HSU.

Ia meyakinkan untuk para peserta yang berasal dari HSU dapat menerima layanan swab antigen gratis ini, meski dalam hal mendaftar seleksi ASN dan PPPK Guru di luar Kabupaten HSU.

“Swab antigen gratis, bagi para peserta seleksi, meski ia mendaftar di kabupaten lain, asalkan KTP HSU,” jelas Danu.

Selain itu, kata Danu pihaknya menyiapkan 2 ribu swab antigen untuk pendaftaran seleksi ASN maupun PPPK, baik yang mendaftar seleksi di Kabupaten HSU maupun yang mendaftar seleksi di luar Kabupaten HSU dengan KTP HSU.

Ia mengimbau masyarakat khususnya calon peserta seleksi ASN dan PPPK guru agar sesegaranya melakukan vaksinasi karena jumlah stok vaksin di Kabupaten HSU masih cukup banyak.

 

Baca juga : Harusnya Malu dan Mundur, Tewasnya 44 Napi di Lapas jadi Preseden Buruk Menkumham Yasonna

Dilain pihak, Kepala Sekolah SMKN 2 Amuntai Herry Fitriyadi, mengatakan pihaknya jauh-jauh hari menyiapkan tempat untuk kegiatan test swab antigen.

“Untuk persiapan sudah setengah bulan terakhir kita siapkan, dan Kita upayakan kegiatan ini sesuai dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dari total 425 peserta yang mendaftar, ada 112 peserta yang mengikuti swab antigen.

“Kita mendapatkan kepastian, bagi peserta yang hasil tesnya positif, maupun suhu tubuhnya lebih dari 37,3 derajat celcius, nanti akan dilakukan penjadwalan ulang,” pungkasnya. (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->