Connect with us

Kabupaten Kapuas

Perusahaan Sirkon Bantu Perbaikan Jalan Penghubung Antar Dua Desa

Diterbitkan

pada

Pembangunan jalan penghubung dua desa di Kecamatan Mantangai Foto : ags

KANALKALIMANTAN. COM, KUALA KAPUAS – Warga di Desa Bukit Batu, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), gantungkan hidup dengan mata pencaharian di bidang pertanian dan perkebunan. Karena itu fasilitas umum seperti infrastruktur jalan menjadi akses utama dan mendasar dalam kelangsungan hidup mereka.

Kepala Desa (Kades) Bukit Batu, Edi Susanto, mengatakan dalam program perencanaan pembangunan desa yang masuk skala prioritas atau program sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat yakni perbaikan sarana dan prasarana desa. Termasuk salah satunya perbaikan infrastruktur jalan.

Menurutnya, akses jalan di Desa Bukit Batu penghubung ke Desa Muroi Raya sudah tidak memadai dan membutuhkan perbaikan, dimana sebelumnya jalan penghubung antara desa itu sudah di gotong royong oleh masyarakat dengan alat cangkul .

“Untuk proses perbaikan jalan Desa Bukit Batu memiliki kendala untuk pengadaan alat-alat berat. Untuk itu, kami dari pihak pemerintah desa meminta bantuan kepada pihak perusahaan sirkon agar membantu perbaikan jalan desa Bukit Batu menuju desa Muroi Raya,” kata Edi Susanto, Rabu (6/5/2020) siang.



“Fasilitas umum seperti halnya akses jalan merupakan hal mendasar dan terpenting dalam kelangsungan hidup masyarakat, sebab tanpa adanya akses jalan yang layak, maka akan berdampak besar pada pembangunan suatu daerah seperti di Desa bukit batu. Perusahaan sirkon yaitu turut serta dalam memajukan kehidupan masyarakat desa,” kata Edi Susanto.

Lanjut Kades bukit batu, pihak perusahaan mendukung penuh dan akan berupaya bersinergi dengan desa-desa di sekitar wilayah Perusahaan untuk pembangunan desa dalam meningkatkan kesejahteraan warganya. “Salah satu wujud nyata Perusahaan sirkon dengan memberikan kontribusi langsung terhadap permasalahan dalam hal pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana penunjang (infrastruktur) bagi masyarakat desa seperti di Desa Bukit Batu ini,” ujarnya.

Edi Susanto juga menyampaikan, perusahaan berkontribusi mengirim 1 unit alat berat exapator yang digunakan untuk memperbaiki akses jalan di sekitar Desa bukit batu yang dilaksanakan mulai pada hari selasa 5 mei 2020, proses pengerjaannya telah berjalan.

Jalan itu nanti dapat dimanfaatkan warga Desa bukit batu dan desa muroi raya dengan nyaman dan aman untuk melintas jalan sekitar desa. masyarakat setempat juga dapat melanjutkan aktivitas perekonomian sehari-harinya, dan hal itu dilakukan pihak perusahaan sirkon,” pungkas Edi. (Kanalkalimantan.com/Ags)

Reporter : Ags
Editor : Chell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->