Pertikrada Kalsel 2018 Berlangsung 4 Hari di HSU - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

Pertikrada Kalsel 2018 Berlangsung 4 Hari di HSU

Diterbitkan

pada

Perkemahan Bhakti Satuan Karya Bhayangkara Tingkat Daerah (Pertikrada) Kalsel 2018, berlangsung di Stadion Karias Amuntai. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Perkemahan Bhakti Satuan Karya Bhayangkara Tingkat Daerah (Pertikrada) Kalsel 2018 berlangsung di Stadion Karias Amuntai mulai Selasa (16/10). Pemukulan gong Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc menandai dimulainya Pertikrada Kalsel 2018.

Upacara pembukaan Pertikarada Kalsel 2018 dihadiri Direktur Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Tata Suwarta MH yang dilaksanakan selama 4 hari, 16-19 Oktober 2018. Dengan tema “Pramuka sebagai pelopor kreatifitas pemuda dalam pengembangan budaya serta inspirator muda yang berkualitas cemerlang”.

Dir Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Drs Tata Suwarta MH yang didapuk menjadi pembina upacara mengatakan, pelaksanaan Pertikrada Kalsel 2018 untuk mempersiapkan dan membentuk generasi muda yang berkebangsaan, mampu memimpin bangsa yang kuat di masa depan, disiplin, inovatif, dan tangguh. Guna menghadapi era globalisasi dan kemajuan teknologi masa kini.

“Pembentukan karakter yang tangguh bermanfaat bagi generasi muda, merupakan hal yang sangat penting dan bahkan menentukan nasib bangsa di masa depan,” katanya. Karenanya peranan gerakan Pramuka sebagai kegiatan ekstrakurikuler sekolah diharapkan dapat membentuk karakter generasi muda.

“Melalui kegiatan ini dapat menjadikan generasi muda yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepribadian kuat, tangguh, memiliki rasa persaudaraan serta menumbuhkembangkan rasa kebangsaan, berjiwa Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” pungkasnya.



Perkemahan diikuti Kwartir Saka Bhayangkara di jajaran Polda Kalsel, ditambah 1 kontingen dari Ditpolair Polda Kalsel. Jumlah peserta seluruhnya 468 orang termasuk tim kesehatan, bina damping dan pamong.

Selama kegiatan Pertikrada Kalsel 2018 ada lomba pionering specta, drama krida saka, senam lantas, P2B, cerdas cermat, penyuluhan anti Narkoba, pentas seni, master chef,  festival budaya, kebersihan tenda putera dan putri, kontingen terfavorit putra dan putri. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan